Polda Sumsel Siapkan Personel Menjelang Penerapan New Normal

Daerah361 views

PALEMBANG,kabarone.com – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan personel guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah pusat tentang tatanan kehidupan normal baru atau new normal di wilayah jajarannya.

“Saat ini tengah diminta masukan dari masing-masing polres, rencana kebutuhan personel untuk menghadapi penerapan normal baru,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Jumat (29/5/2020).

Personel yang ditugaskan tersebut akan terus mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk menghadapi penerapan kebijakan itu, Polda Sumsel siap menurunkan personel untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Palembang dan Prabumulih mengikuti protokol kesehatan antisipasi Covid-19,” katanya.

Sesuai kebijakan pemerintah, kata Supriadi, ada 25 kabupaten dan kota secara nasional yang akan menerapkan kebijakan normal baru. Dari jumlah itu, ada dua dari 17 kabupaten/kota di Sumsel akan menerapkan kebiijakan new normal.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan, dalam penerapan normal baru semua aktivitas kehidupan sosial dan ekonomi akan berjalan normal, namun diatur dengan protokol kesehatan yang ketat agar masyarakat terhindar dari infeksi virus corona.

Melalui upaya itu diharapkan masyarakat bisa terbiasa dengan pola hidup sesuai dengan konsep normal baru dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan masyarakatnya sudah tidak sabar ingin kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya wabah Covid-19 dengan konsep normal baru.
“Rasanya semua sudah tidak sabar, terutama wali kota dan bupati. Kita semua ingin hidup normal tapi dengan gaya baru, karena hingga kini vaksin belum ditemukan,” ujar dia. (Hms,Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *