Personil Kodim 0812 Lamongan ikut lakukan Pemakaman Pasien PDP

Hankam578 views

Lamongan,Kabarone.com-Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap pagi tadi, personel TNI dari Koramil 0812/ 16 Sekaran melaksanakan pemakaman pasien PDP oleh satgas Covid-19 dengan SOP Covid-19 yang meninggal di RSUD Dr. Soegiri karena penyakit Jantung,Kamis (04/06).

Pemakaman dilaksanakan di pemakaman umum, TPU Desa Sungegeneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Hal tersebut disampaikan Danramil Kapten Inf Ali Mahmud dalam keterangannya pada hari ini.
Danramil Sekaran Menjelaskan,”dari keterangan Direktur RSUD Dr. Soegiri, bahwa pasien tersebut sebelum meninggal dirawat di  RSUD Dr. Soegiri Di karnakan sesak nafas dan serangan Jantung”,ucapnya.

berdasarkan laporan sementara, penyebab meninggalnya pasien tersebut akibat penyakit bawaan yang diidapnya.

 

Usai dinyatakan bahwa pasien meninggal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan terutama di Kecamatan Sekaran melakukan sosialisasi kepada keluarga dan masyarakat terkait prosesi pemakaman khusus jenazah Covid-19 tersebut.

Setelah dilakukan sosialisasi akhirnya keluarga memahami dan menyetujui pemakaman dilakukan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19.

Setelah dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD Dr. Soegiri jenazah langsung dibawa ke pemakaman.Dan Pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur penanganan jenazah Covid-19.Yang dilakukan oleh personel Koramil 16 sekaran jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama petugas dari RSUD Dr.Soegiri dan anggota Polsek Sekaran.

“Berangkat dari RSUD Dr. Soegiri, sampai ke tempat pemakaman Personel gabungan dari Koramil 0812/16 Sekaran dan Polsek Sekaran dilakukan pengawalan, agar keluarga maupun pelayat tidak ada yang mendekat,” tutup Danramil.

Di tempat terpisah Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H sangat mengapresiasi upaya pengawalan dan pemakaman oleh tim gabungan.

“Hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari bahaya penularannya, untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya semua pihak, semoga kita dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(F2/ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *