Categories: DaerahRegional

540 Paket Sembako Disalurkan, Sayed Jafar; Perekonomian Anjlok Akibat Covid-19

KOTABARU,kabarone.com- Tak kenal lelahnya Pemkab Kotabaru dalam membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesusahan akibat dampak covid-19 di 22 Kecamatan.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali serahkan 540 Paket sembako yang disalurkan untuk 9 Desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan secara simbolis kepada Camat dan Kepala Desa setempat di sekitar dermaga Desa Tanjung Lalak Utara Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Sabtu, 5/6/2020.

Setelah Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, dan Pulau Laut Tanjung Selayar mendapatkan bantuan paket sembako, kini bantuan itu merambah ke Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan.

Pembagian sembako itu juga dilakukan oleh anggota DPRD, Kepala SKPD, Kadin, Camat, dan Forkopimca kepada perwakilan warga yang berhak menerimanya.

Dalam penyampaiannya, Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza mengatakan, memang bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari Desa setempat dan apabila tidak sesuai dilapangan maka nantinya bisa dirubah atau diganti oleh pihak Desa.

Memang setiap Desa masing- masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari Desa, ungkap Nurviza.

Ia pun menjelaskan, warga tidak boleh menerima bantuan ini apabila sudah ada bantuan lain sehingga yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar- benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far menyampaikan, pemerintah akan terus turun kelapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga karena dampak Covid-19 yang sekarang membuat perekonomian semua kalangan anjlok.

Bupati juga menegaskan, saat ini pemerintah Daerah mencoba memberikan kelonggaran dalam new normal (tatanan baru) kepada rumah ibadah dan tempat publik, wisata, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun.

Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dan mematuhi peraturan dari pemerintah, ucap Bupati.

Kami tak henti hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini Kotabaru kembali ada penambahan 13 orang positif Corona, tutup Bupati.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago