DPC HNSI Lamongan PEDULI, Tali Asih Keluarga Korban Laka  Laut.

Daerah597 views

Lamongan, Kabarone.com – Beberapa pengurus harian DPC HNSI Kabupaten Lamongan Melakukan kegiatan sosial penyaluran bantuan kepada Nelayan Lamongan yang mengalami musibah Laka laut yang terjadi beberapa waktu lalu. Jumat ( 12/06/2020 ).

Dalam agenda tersebut, Dpc HNSI memberikan Tali Asih sumbangsih kepada 3 keluarga korban laka laut, Tali asih yang pertama adalah kediaman Bapak KHALIM alamat Kelurahan Brondong, beliau adalah bapak dari 2 Pemuda yang terjebur di laut masalembu yang sampai saat ini masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan, kegiatan tali asih Dilanjutkan kerumah duka keluarga Bapak Nasruddin (Alm) korban Laka Laut yang kemarin hari mayatnya ditemukan di laut antara wilayah tuban dan Rembang, dan yang terakhir adalah rumah saudara AHMAD EFENDI nelayan Desa Paloh kecamatan Paciran korban Laka Laut yang tangan kanan nya patah akibat terbelit tali gardan.

Dalam kegiatan tersebut H. ANAS WIJAYA selaku Ketua DPC HNSI Kab Lamongan yg didampingi pengurus Harian dan Ketua Rukun Nelayan setempat.

” Saya ikut Berbela sungkawa yang sangat dalam kepada keluarga korban atas terjadinya musibah yang telah menimpah mereka dan mendoakan semoga Arwah korban yg meninggal diterima disisiNya, untuk korban yang hilang tenggelam dan masih belum ditemukan semoga ditemukan dalam kondisi hidup, sedangkan untuk korban patah tulang semoga diberikan kesembuhan. Bagi keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini” terang Anas ketua DPC HNSI.

Diri nya juga mengucapkan terima kasih kepada PEMERINTAH Kabupaten Lamongan, terutama kepada bupati H. Fadeli, SH, MH dan Sekda Lamongan Dr. H. Yuronur Efendi, MBA yang telah memberikan support dan motivasi baik secara Materiil atau non materiil kepada Nelayan Korban Laka Laut melalui DPC HNSI.

sekretaris DPC HNSI Kabupaten Lamongan Ma’mun Murod, SH yang ikut dalam rombongan tersebut menambahkan, diri nya berharap kepada pemerintah kabupaten lamongan untuk selalu lebih intens dalam berkomunikasi dan koordinasi terkait masalah masalah nelayan, hal itu dikarenakan masalah-masalah yang dihadapi nelayan sangatlah komplek, maka pola komunikasi dan koordinasi yg baik sangat diperlukan untuk mencari solusi yg terbaik untuk masyarakat nelayan.

” Saya ikut berbela sungkawa yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut, saya juga mendoakan kepada keluarga korban semoga diberi ketegaran dan kesabaran, karena setiap musibah pasti ada hikmahnya”, ujar ma’mun Murod.

DPC HNSI Kabupaten Lamongan juga menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk selalu berhati – hati dalam bekerja dan selalu menjaga keselamatannya ketika ditengah lautan, minimal di kapal atau perahu sudah tersedia alat pelampung, P3K dan alat2 keselamatan lainya.

Dalam akhir kegiatan tersebut tidak lupa ditutup dengan sesi berdo’a bersama – sama oleh rombongan anggota HNSI DPC Lamongan. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *