Warung Bebek Goreng PakBi Pertama Perantau lamongan Buka Usaha di Kota Nganjuk

Ragam2,490 views

Nganjuk, Kabarone.com-Tidak bisa dipungkiri,keberadaan Perantau asal Lamongan banyak membuka usaha kuliner hampir menyeluruh di Nusantara.

Begitu Juga dengan warung bebek PakBi ,perantau Lamongan yang pertama kali membuka usaha masakan khas di kota angin Nganjuk ini adalah Perantau asal Desa karang Kecamatan Sekaran .

Hal tersebut diungkapkan pemilik warung PakBi zezen putra Almarhum Tayubi kepada Wartawan Kabarone.com Minggu,(21/6/2020)mengatakan,”awal pertama kali buka warung bebek goreng Sejak 1989. Warung Pak Bi berada diterminal lama Nganjuk.saya tidak berjualan soto karena di Nganjuk sudah banyak yang berjualan sotoLamongan, jadi saya pilih jualan pecel lele dan ayam goreng.

“Berawal orang tua saya almarhum merantau untuk mengadu nasib jualan di Jakarta, karena nasib belum beruntung maka orang tua saya buka usaha kaliber di Surabaya dan terakhir di Nganjuk dimana orang tua saya menjadi orang yang pertama berjualan bebek goreng, ayam goreng dan pecel lele. Waktu itu harga bebek goreng masih Rp. 350,00/porsi.saya berjualan di terminal Lama Nganjuk sekarang sudah di kios pasar.
Masih menurut zezen,kualitas masakan di warung kami sangat lezat dan porsi yang besar,”ungkapnya ( Amin s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *