Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Monitoring Rapid Test anggota PPK dan PPS

Hankam288 views

Lamongan,Kabarone.com  – Dengan adanya masa pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai, gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 juga harus dilaksanakan, sehingga dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Seperti di Kabupaten Lamongan yang juga harus melaksnakan Pilkada Serentak 2020 ini, dimana tahapannya sudah mulai akan bergulir, termasuk pelaksanaan Rapid test bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara Desa/Kelurahan (PPS) yang mulai dilaksanakan sejak kemaren.

Seperti halnya pada hari ini Minggu 28/06/2020, tampak dari hasil pantauan telah dilaksanakan rapid test bagi PPK dan PPS di wilayah Kecamatan Sarirejo, oleh petugas Kesehatan dari Puskesmas dengan di dampingi dan di monitoring oleh anggota Koramil 0812/25 Sarirejo dan Polsek sarirejo bersama perangkat kecamatan setempat.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, saat di konfirmasi menyatakan, bahwa kami sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid 19 Kab Lamongan menyampaikan terima kasih kepada para panitia Pilakada yang telah menjalani Rapid Test, hal ini memang harus kita lakukan selama masa pandemi Covid 19 yang sudah terakomodasi pada perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang tentunya terkait.penyesuaian pelaksanaan Pilkada 2020 ini dengan protokol kesehatan.

Pada tahap sekarang ini sebelum para panitia kelapangan untuk melakukan kegiatan tahapan Pilkada tersebut diwajibkan untuk menjalani Rapid test, guna menjamin bahwa panitia yang bekerja dalam kondisi sehat dan bebas covid 19, namun dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada terutama saat rapat-rapat maupun kelapangan diwajibkan mengunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengaturan bilik pemilihan nantinya, hal ini dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi masyarakat yang bebas dari Covid 19. Pungkas Komandan Kodim 0812/Lamongan. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *