Satgas Yonif 713/ST bantu warga panen pinang

Hankam368 views

Jayapura, Papua, kabarone.com– Personel Pos Ramil Tami Satgas Yonif 713/ST yang dipimpin oleh Lettu Inf. K.P Simanjuntak (Danki C Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personel membantu Ladaka (45 tahun), warga Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua panen pinang di kebun miliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (16/07/2020).

Letkol Inf. Dony Gredinand, mengungkapkan hadir dalam kegiatan panen pinang ini Lettu Inf. K.P Simanjuntak (Danki C Satgas Yonif 713/ST) beserta satu tim personel Pos Ramil Tami, Ladaka (pemilik kebun), Andi (40 tahun) dan Wanto (38 tahun), keduanya masyarakat Skouw Mabo dan Wati (48 tahun), pembeli pinang.

“Kegiatan membantu masyarakat merupakan kewajiban kami personel Satgas. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Pos Ramil Tami saat ini membantu bapak Ladaka memanen pinang miliknya,” ucap Letkol Inf Dony Gredinand.

“Saya selaku Dansatgas selalu menekankan kepada semua prajurit saya di semua pos untuk selalu membantu masyarakat dengan tanpa pamrih,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pos Ramil Tami yang telah meluangkan waktunya dan memberikan tenaganya untuk membantu masyarakat memanen panen pinang,” lanjutnya.

Sementara itu Ladaka, pemilik pinang, setelah selesai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 713/ST, dalam hal ini anggota Pos Ramil Tami karena telah membantunya panen pinang. “Biasanya kami mencari tenaga orang/buruh harian untuk membantu panen agar cepat selesai dan selanjutnya bisa kami jual. Tapi dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI saat ini, sangat membantu saya,” tutur Ladaka. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *