Kegiatan Satlantas Polres Lamongan Melaksanakan Ops Patuh Semeru 2020 Dengan Pemberian Bantuan Pada Petugas Medis Rumah Sakit Covid-19

Daerah473 views

Lamongan,Kabarone.com-Dalam rangka Ops Patuh Semeru 2020 yang dimulai pada tanggal 23 Juli s/d 05 Agustus, Sat Lantas Polres Lamongan sosialisasikan Ops Patuh Semeru 2020. Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Covid-19 di jl.Kusuma Bangsa,Lamongan pada selasa pagi, (28/07) pukul 13.00 wib.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP.Dhanu Kuncoro Putro S.I.K menjelaskan ada 9 prioritas pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2020. “ Ada 9 prioritas yang harus ditaati oleh para pengendara kendaraan bermotor di jalan, pertama yaitu Helm SNI bagi yang mengendarai kendaraan Roda 2 dan Sabuk Pengaman bagi yang mengendarai Roda 4. Dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan berkendara, Dilarang melawan arus, Dilarang mengendarai kendaraan bermotor bagi dibawah umur.

Dilarang menggunakan hp saat berkendara, gunakan kendaraan standart tanpa mengubahnya dan menjadikan tidak aman, yang terakhir dilarang menggunakan rotator pada kendaraan pribadi.

Selain itu seluruh pengendara kendaraan bermoto juga wajib mengikuti protokol kesehatab dengan menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak  anda. Taati peraturan dan rambu rambu lali lintas dijalan.

Dalam kegiatan Ops Patuh Semeru 2020 Kasatlantas beserta jajarannya mengadakan kegiatan acara pemberian bantuan bingkisan terhadap para pekerja Medis di Rumah Sakit Covid-19 agar selalu semangat dalam menjalankan tugas menangani pasien dan selalu ikhlas dalam setiap menangani.

Masyarakat juga harus beradaptasi Kebiasaan baru dalam rangka memutus rantai penyebarannya. Diharapkan kepada warga masyarakat terutama petugas gugus covid 19 agar mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak, Taati peraturan dan rambu-rambu lalulintas dijalan.

“ Jadilah Pelopor Keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.” Tutupnya.(F2/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *