Pandemi, Masjid Baitussalam Bagikan Daging Kurban Langsung ke Mustahiq

Daerah555 views

SEMARANG,kabarone.com- Meski di tengah masa pandemi, pengurus Masjid Baitussalam Perum Graha Bringin Mas (GBM) Ngaliyan pada Idul Adha tahun ini tetap menyelenggarakan shalat id dan penyembelihan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan.

‘Persis sama dengan tahun kemarin, kami menggelar shalat id, tahlil dan dilanjutkan pemotongan hewan qurban sesuai protokol kesehatan,’ kata Ketua Takmir Masjid Baitussalam Hudallah disela acara pembagian daging kurban, Jum’at (31/7/2020).

Ia memastikan, pembagian daging kurban oleh Panitia Kurban Masjid Baitussalam dilakukan dengan cara pengantaran langsung ke rumah penerima (Mustahiq) di Perum GBM dan wilayah sekitar.’ Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masa demi mencegah penularan Covid-19,’ ujarnya.

Ketua Panitia Kurban Masjid Baitussalam, AAbdul Azis menyampaikan bahwa Masjid Baitussalam rutin setiap tahunnya melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

” Kita bersyukur, setiap tahun masih rutin diamanahi warga untuk melaksanakan penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban oleh warga, hanya saja karena tahun ini kita sedang menghadapi Covid-19, sehingga ada beberapa yang ingin saya tambahkan informasinya. Kita harus perhatikan protokol kesehatan misalnya memakai masker dan mencuci tangan,” kata Abdul Azis.

Untuk diketahui, Masjid Baitussalam telah menerima sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing serta membagikan daging kurban sebanyak 500 bungkus langsung kepada mustahiq. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *