Kampung Tangguh Banua Ke 10 Di Desa Bumi Asih, Bupati Kotabaru; Bukan Acara Seremonial Saja

Daerah469 views

KOTABARU,kabarone.com- Pencanangan kampung tangguh banua ke 10 kalinya yang tersebar di sepuluh wilayah Kecamatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, kali ini kampung tangguh banua ke 10 dilaksanakan di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Kamis 13/8/2020.

Acara dihadiri Forkopimda, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta Forkopimca, kepala desa se kecamatan Kelumpang Selatan dan tokoh masyarakat.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, kampung tangguh banua bukan hanya acara seremonial saja, akan tetapi untuk memberikan motivasi kepada warga agar bersama- sama untuk mencegah Covid-19 khususnya di Desa Bumi Asih.

Alhamdulillah pada hari ini kita meresmikan kampung tangguh di Desa Bumi Asih, ini yang ke sepuluh kita resmikan dan Desa ini menjadi kampung tangguh banua yang kami anggap terbaik di Kabupaten Kotabaru, ungkapnya.

Sementara itu, selain meresmikan kampung tangguh banua Desa Bumi Asih, Bupati bersama Forkopimda Kotabaru memberikan bantuan berupa bantuan untuk lansia, rumah tidak layak huni (Rutilahu), disabilitas, bibit ikan Nila, dan juga dilaksanakan pemasangan rompi kepada para relawan Covid-19 Desa Bumi Asih.

 

Sementara Kepala Desa Bumi Asih Supardi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Kotabaru dan Forkopimda pada pelaksanaan peresmian kampung tangguh banua Desa Bumi Asih.

Dibentuknya kampung tangguh banua, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kami membentuk beberapa divisi yaitu cek poin, keamanan dan ketertiban, dapur umum, kesehatan, ketahanan pangan dan lainnya, ujar Supardi.

Disela-sela kegiatan peresmian kampung tangguh banua, Bupati Kotabaru dan Forkopimda juga melakukan panen raya padi bersama di Desa Bumi Asih.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *