KPU Lamongan,Gandeng insan PERS Ajak Sosialisasi Wujudkan Pilkada Tenang Dan Damai

Daerah385 views

Lamongan,Kabarone.com – Bersama insan pers, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar sosialisasi tatap muka dan diskusi tahapan Pilkada 2020 di Hotel Grand Mahkota di Jalan Sunan Drajat. Selasa (18/08/2020).

Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Soslisdik Parmas) KPU Lamongan, Khoirul Anam dalam kesempatan tersebut mengajak para jurnalis di Lamongan untuk turut mensukseskan Pilkada Lamongan yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Sesuai tagline yang kita usung, yaitu Pilkada Lamongan 2020 Ayem Tentrem,” kata Alumnus Fisip Universitas Islam Darul Ulum Lamongan ini.

Tagline tersebut, ujar Anam memiliki artian bahwa Pilbup Lamongan 2020 terselenggara aman dan damai, tanpa terjadinya gejolak yang dapat memecah belah masyarakat.

“Ayem tentrem itu tenang dan damai. Harapan kita dua hal tersebut dapat terwujud dalam pelaksanaan Pilbup Lamongan nanti,” paparnya.

Sedangkan untuk mewujudkan Pilbup yang tenang dan damai, lanjut Anam, KPU Lamongan tidak bisa berjalan sendiri dan harus menggandeng awak media.

“Media memegang peranan penting untuk mensukseskan Pilbup, dalam hal ini teman-teman media membantu melalui sajian berita yang positif,” ungkapnya.

Dengan harapan berita-berita hoax nanti tidak menjadi konsumsi publik, tetutama tidak menjadi bumbu dalam pelaksanaan pemilihan ini. “Media bersama KPU Lamongan memiliki tanggung jawab bersama untuk menyajikan informasi yang obyektif, akurat dan terukur terkait pelaksanaan tahapan Pilbup,” ungkapnya.

Anam menambahkan, dalam setiap tahapan Pilbup Lamongan 2020 juga harus mematuhi protokol kesehatan. “KPU Lamongan selalu menekankan untuk memperhatikan 3 hal dalam setiap kegiatan, yaitu penyelenggaranya sehat, pesertanya sehat serta pemilihnya juga harus sehat. Oleh karena itu mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang utama,” pungkasnya.(F2/Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *