Propam Polda Jateng Lakukan Patroli Kesehatan Masif di Lingkungan Polda

Daerah238 views

SEMARANG,kabarone.com- Petugas Propam Polda Jateng melakukan patroli kesehatan di lingkungan Polda Jateng secara masif.

Patroli ini menyasar kepada anggota atau polisi yang lalai terhadap pencegahan Covid -19 seperti lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hasilnya, masih saja ada polisi yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari anggota propam dalam hal ini provost patroli ke tempat pelayanan masyarakat seperti SPKT, Yanduan, ruangan kerja sampai cafetaria untuk memastikan protokol pencegahan Covid-19 berjalan sesuai ketentuan,” kata Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya, Kamis (20/8/2020).

Ia mengingatkan polisi harus mengenakan masker dalam bertugas. Sebab ini merupakan protokol kesahatan yang harus dipatuhi semua orang tanpa terkecuali.

“Jangan sampai ada anggota di lapangan tidak mengenakan masker, polisi harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” pintanya.

Mukiya menegaskan, jika ditemukan anggota Polda Jateng yang tidak mematuhi protokol pencegahan Covid-19 maka dipastikan akan dikenakan sanksi oleh Propam Polda Jateng.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Jateng, serta menjaga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polda Jateng mendapatkan pelayanan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *