Pabrik Spare Part WIN Lamongan Terbakar

Peristiwa971 views

Lamongan,Kabarone.com – Pabrik spare part kendaraan PT Wira Inti Nurmala (WIN) yang berada di Jalan Raya Deket, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan terbakar, Sabtu (12/09/2020), siang.

Kobaran api yang membakar tiga gedung milik pabrik spare part menimbulkan kepulan asap hitam di sekitar lokasi, hingga mengakibatkan perhatian warga sekitar hingga pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Lamongan-Gresik.

Menurut warga sekitar, Kholis mengatakan kebakaran terlihat pertama kali sekitar pukul 11.00 siang. Angin kencang yang berhembus membuat kobaran api makin membesar.

“Melihat kobaran api dan kepulan asap hitam tebal jadi khawatir api merembet bangunan lain karena anginnya berhembus kencang,” kata Kholis. Sabtu (12/09/2020).

 

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian ini, dan berusaha keras api bisa dipadamkan dan tidak sampai merembet ke Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Cabang Deket Lamongan
yang bersebelahan dengan pabrik.

Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP David Manurung saat dikonfirmasi belum bisa memastikan penyebab kebakaran, termasuk kerugian material dan kemungkinan adanya korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Untuk sementara belum bisa memastikan karena masih proses penyelidikan,” ungkapnya. (F2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *