Jelang Pilkada 2020, Polres Kotabaru Gelar Silaturahmi Dengan Insan media

Daerah265 views

KOTABARU,kabarone.com- Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru menggalang silaturahmi dengan para awak media jelang menghadapi gelaran pilkada serentak tahun 2020, Senin 21/9/2020 di Aula Polres Kotabaru Kalimantan Selatan.

Posisi dan peran media massa sangat strategis dalam membangun rasa kesadaran pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas selama tahapan pilkada berlangsung.

Media merupakan mitra strategis Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Kotabaru, dan pungsinya rekan-rekan media dalam menyajikan berita kepada masyarakat dan menyampaikan informasi dari fakta agar masyarakat mengetahui situasi yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Kotabaru, ujar Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin.

Dan tugas Kepolisian selain menyampaikan tentang info-info terkini, juga mengelola ketertiban dan keamanan, saya berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik dan ini akan tetap pertahankan, harapnya.

Kata Kapolres, kita ketahui bersama saat ini akan menghadapi tugas berat, yang tentunya kalau hanya mengandalkan pemerintah kurang optimal, dengan berkumpulnya hari ini yaitu untuk menyamakan persepsi sehingga rekan-rekan media bisa bersinergi dengan kami pihak kepolisian dalam rangka mengelola dan menjalankan program pemerintah, ujarnya.

Saat ini di Kabupaten Kotabaru sudah memasuki tahapan pilkada, yang namanya pemilihan Kepala Daerah biasanya kunstalasi politik itu lebih hangat di banding hari-hari sebelumnya, karena ada yang di perebutkan, oleh sebab itu saya berharap rekan-rekan media bisa bersinergi.

Saya berharap dengan kita bersinergi, TNI- Polri, Pemerintah dan rekan-rekan media bersinergi dalam menciptakan narasi- narasi yang menyejukkan, narasi- narasi sesuai fakta dan berita- berita yang seimbang.

Karena lewat tulisan rekan-rekan media inilah masyarakat akan mendapatkan informasi, dan dengan tulisan rekan-rekan media pisikologi, perilaku, cara pandang bisa berubah akibat dari tulisan rekan-rekan media, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *