Bawa Perubahan Positif, Walikota Semarang Minta Karang Taruna Bantu Pemerintah

Daerah687 views

SEMARANG,kabarone.com-Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Semarang Muthohar mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan Masa Bakti 2020 – 2025 di Aula Taman Panorama Banjaran Bringin Ngaliyan, Rabu malam (23/9/2020).

Sebagai organisasi besar, Walikota yang akrab disapa Hendi ini mengatan karang taruna memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

“Dengan demikian karang taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan, kata Hendi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Muthohar Kadinsos Kota Semarng.

Walikota juga menyampaiakan ucapan selamat kepada pengurus Karang Taruna Ngaliyan masa bakti 2020 – 2025 yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang yang telah dilantik untuk masa bakti 2020– 2025,” ucap Walikota.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan pada malam itu, Camat Ngaliyan Agus Priharwanto usai melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan berpesan agar Karang Taruna dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi.

“Jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial, terutama adanya wabah pandemi Covid 19 ” pinta Agus.

Dirinya menegaskan Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan dan perekonomian.

Selain itu, imbuh Agus sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna harus menjadi wadah bagi generasi muda dalam menuangkan ide maupun gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan di lingkungan.

“Khususnya di Kecamatan Ngaliyan dan pada umumnya di Kota Semarang” tandasnya.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang I G Ananta Wijaya Putra dalam sambutannya turut mengucapkan selamat bagi Pengurus Karang Taruna Ngaliyan yang dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat untuk Pengurus Karang Taruna Ngaliyan , serta terima kasih kepada bapak Camat Ngaliyan yang selalu support kegiatan kegiatan anak muda di Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan,” kata Ananta.

Dan tidak kalah pentingnya, menurut Ananta Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan sebagai Garda terdepan untuk membantu ikut serta dan sinergi dengan pemeritah dalam hal mensosialisasikan dan mengawal pesta demokrasi Pilwakot tahun 2020 di kota Semarang dengan baik.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan masa bakti 2020 – 2025, Soeyanto atau Kang Antok mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial-kepemudaan mempunyai tugas pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial di semua lapisan masyarakat. Pembinaan ini bisa dilakukan secara terencana, sistematis, dan berkesinambungan.

” Untuk itu, salah satunya lewat sentuhan halus tangan kita, Alhamdulillah Karang Taruna Kecamatan Ngaliyan telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pemberian bantuan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, serta belum lama ini giat Sosialisasi Hukum bertajuk Bijak Menggunakan Media Sosial dalam Pilkada ( Pilwakot ) tahun 2020,” terang Kang Antok.

Acara pelantikan pada malam itu berlangsung khidmat, selain Walikota yang diwakili Kadinsos kota Semarang, turut hadir Muspika Kecamatan Ngaliyan, Pengurus Karang Taruna Kota Semarang dan Karang Taruna Kelurahan se Kecamatan Ngaliyan serta satgas Covid-19. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *