Yayasan Panti Asuhan Darussalam An’nur Terima Sumbangan Air Minum RO Filter

Regional1,344 views

Tangerang ,Kabarone.com- Aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan sosok seorang Hilman Suryawijaya patut diacungi dua jempol. Warga mengapresiasi bentuk kepedulian yang kerap dilakukan pria yang satu ini.

 

Selain peduli memberikan obat terhadap warga yang dinyatakan positif Covid-19, Hilman juga peduli memberikan bantuan alat penyaringan air minum RO Filter lisensi Amerika ke Yayasan Panti Asuhan Darussalam An’nur di RT. 002/RW.011, kelurahan Kuncurin Indah, Pinang Kota Tangerang, Jumat (2/10/2020).

 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Abi Sudirman selaku pimpinan Yayasan Panti Asuhan Darussalam An’nur. Dalam kesempatan itu Abi Sudirman sangat mengapresiasi bentuk kepedulian dari Hilman yakni berupa bantuan alat penyaringan air minum RO Filter.

 

Kepada awak media (2/10) Hilman mengatakan, bantuan yang disumbangkan kepada yayasan ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan dari pribadinya. Selain peduli kepada masyarakat dengan memberikan alat penyaringan air minum RO Filter ini, dirinya juga mendukung program ketahanan pangan nasional yang dipercayakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menhan Prabowo Subianto. Sehingga perlu bahu-membahu serta kekompakan antar pemerintah TNI/Polri dengan masyarakat untuk mengatasi persoalan ini.

 

Menurut Hilman, program ini untuk mengantisipasi dampak kelangkaan pangan akibat merebaknya pandemi Covid-19.

 

Hal ini tentunya sesuai dengan pernyataan yang dilontarkan Jokowi, Presiden mengingatkan bahwa penyediaan cadangan pangan nasional adalah agenda strategis yang harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi kondisi krisis pangan akibat pandemi Covid-19, yang sudah berkali-kali diingatkan oleh FAO (Food and Agriculture Organization) terkait krisis pangan dunia. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *