Masih Di Desa Balun,Jajaran Satlantas Polres Lamongan Kembali Giatkan Bakti Sosial Dan Persiapan Apel Kesiagaan Arus Balik

Daerah721 views

Lamongan,Kabarone.com -Jajaran Satlantas Polres Lamongan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 dan masih tetap dilaksanakan di desa Balun Kecamatan Turi,Minggu (01/11).

Kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Lamongan ini, dilakukan di Pura Sweta Maha Suci Desa Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut di kemas dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 ini diikuti dan di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Febryen Senja I.L S.I.K,KBO Lantas Polres Lamongan Iptu Asik, Kanit Regident Iptu Dini Anisa R.,Kanit Laka Lantas Polres Lamongan Iptu Sudirman,Kaurmin Ipda Anang P.,dan Anggota Satlantas Polres Lamongan Operasi Zebra Semeru 2020.

Dalam kegiatan serta sasaran dalam Pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 fokus kepada giat Bakti Sosial dan Edukasi,mengajak pengendara untuk lebih tertib dan disiplin dalam mentaati Protokol Kesehatan di semua lapisan masyarakat serta ketertiban pengendara berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Febryen Senja I.L S.I.K menyampaikan himbauan kepada penggunakan jalan untuk tetap tertib berlalu lintas serta mengikuti protokol kesehatan.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Lamongan, untuk selalu mengikuti protol kesehatan (Prokes) serta tertib dalam berlalu lintas,ini demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid-19 serta sukseskan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020,” Katanya.

Selain itu juga,Personel Satlantas juga memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 yang dimulai pada 26 Oktober s/d 8 November 2020.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat disekitar wilayah desa Balun dan seluruh warga Lamongan untuk selalu tertib berlalu lintas serta taati peraturan protokol kesehatan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di tengah pandemi covid 19 serta sukseskan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020,” imbuh Kasatlantas.

Febryen Melanjutkan,Update Situasi Arus lalu lintas hari Minggu pukul 13.00 Wib terpantau Tetap lancar,tidak ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang lewat.Jumlah

Kendaraan yang lewat dominasi Kendaraan Pribadi dan sepeda motor dari arah timur ke barat begitu juga arah sebaliknya.

Satlantas Polres Lamongan,antisipasi Arus balik mulai Tadi Pagi telah menyiagakan Personil dan Tim Urai Pada titik rawan Macet diantaranya Simpang tiga Mira,Jalur Deandles dan Tempat Wisata WBL.

Antisipasi Puncak Arus Balik nanti sore Minggu pukul 16.00 Wib dilaksanakan Apel Kesiapan Seluruh anggota Satlantas Polres Lamongan.

“Dan di himbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap berhati hati kurangi kecepatan mengingat kondisi jalan banyak yang bergelombang,curah hujan cukup tinggi jalan licin dilintasan Kereta Api agar tertib di jalan dan tetap taati peraturan lalu lintas”,pungkasnya.(Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *