YBM PLN Pusmanpro – IZI Jateng Bantu Modal Usaha Pelaku UMKM

Daerah295 views

SEMARANG,kabarone.com- YBM PT. PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bersama IZI Jawa Tengah memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada lima pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Semarang, Rabu (4/11/2020).

LIma pelaku usaha kecil dibidang kuliner yang diberikan bantuan yakni Papeda Telur Gulung, Ayam Geprek, Angkringan, dan dua usaha Jamur Krispi.

Tidak hanya modal kerja, Mereka juga mendapatkan pendampingan dari sisi pemasaran dan produksi.

“Kami mendukung semangat pelaku UMKM yang sedang berkembang agar kedepan taraf hidup mereka dapat meningkat menjadi lebih baik, ditambah dengan adanya program bantuan yang dilakukan oleh YBM PLN bersama IZI Jateng ini dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan kami dalam membantu tumbuh kembang pelaku bisnis UMKM.” kata Muhammad Dahlan Djamaludin General Manager PLN Pusmanpro

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menambahkan program lapak berkah ini sejalan saat keadaan pandemi Covid-19.

Menurutnya usaha kuliner
mempunyai potensi yang sangat bagus di masa pandemi Covid-19 ini karena selalu dicari.

“Lapak berkah ini didesain untuk mendukung pelaku usaha kecil ditengah kondisi pandemi. Mudah-mudahan lapak berkah ini menjadi tambah kebaikan untuk semuanya,” ucapnya saat pemberian lapak di Kalilangse Kecamatan Gajah Mungkur Semarang.

Ridho, salah satu peserta program lapak berkah menuturkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jateng dengan program lapak berkah ini.

“Awalnya saya sempat merasa berat untuk bertahan dalam kondisi pandemi seperti ini karena daya beli konsumen yang sedang menurun, namun alhamdulillah setelah mendapatkan bantuan program lapak berkah ini seperti mendapatkan sebuah harapan baru untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan bisnis saya, terima kasih banyak kepada YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jateng atas bantuan yang sudah diberikan.” ungkapnya.

Ia pun berharap melalui program lapak berkah dapat mewujudkan Pemberdayaan masyarakat pelaku UMKM untuk perbaikan ekonomi di Kota Semarang. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *