Daerah

Wapres KH. Ma’ruf Amin Terima Audiensi PP. FKDMI Secara Virtual

Jakarta,Kabarone.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP.FKDMI) melalui konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres berharap FKDMI mampu mencetak dai-dai yang memiliki kompetensi yang bagus dan profesional dalam menghadapi tantangan masyarakat yang semakin kompleks dan majemuk. “Saya juga menekankan pentingnya penyiapan metode dakwah yang sesuai dengan situasi masyarakat” kata Wapres RI.

Narasi-narasi dakwah kita lanjut Wapres KH.Ma’ruf in harus dalam rangka saling menjaga dan menghormati. Ini sangat penting untuk keharmonisan masyarakat serta membangun Muslim Indonesia yang kaffah dan selaras dengan nilai-nilai kebangsaan.

“Saya juga berpesan agar FKDMI turut menerapkan penyiaran dakwah secara digital. Metode ini dapat lebih efektif, menjangkau masyarakat lebih luas, dan dapat diakses kapan saja. Terlebih saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi covid-19, sehingga dakwah secara digital menjadi sangat penting” terangnya.

FKDMI dapat ikut berperan membangun masyarakat muslim Indonesia yang produktif. Karena itu, perlu inisiatif agar dakwah yang disampaikan dapat menyentuh seluruh sektor kehidupan.

Sebelumnya, Ketua Umum PP. FKDMI Moh. Nur Huda melaporkan program-program yang telah dilakukan oleh FKDMI. Termasuk juga menyampaikan Pokok-Pokok pikiran dan rekomendasi hasil Rakernas FKDMI Tahun 2020 pada akhir bulan Oktober yang lalu.

“Selain itu, FKDMI juga telah merencanakan kerja sama dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait untuk pengembangan Dakwah yang dilakukan FKDMI serta mengundang Bapak Wakil Presiden untuk dapat hadir dalam acara Peringatan Harlah ke-24 FKDMI pada bulan Desember nanti” tutur Huda.

Turut hadir mendampingi Moh. Nur Huda, Ketua PP.FKDMI Bidang Organisasi Ahmad Andi Wibowo, Sekretaris Jendral Nur Rahmat Farhan Jamil, Bendahara Umum H. Anam Anshori serta Wakil Sekjen Bidang Organisasi A. Afifuddin. (MF.Jamil)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

5 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

18 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

18 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

19 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

21 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

1 day ago