Sudin KPKP Jaksel Sosialisasikan Ayam Asuh di Kelurahan Cipulir

Bisnis309 views

 

Jakarta,Kabar One.com-ayam potong Arela , Jakarta Selatan mengikuti sosialisasi mengenai daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) di Kelurahan Cipulir jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Drh Hasudungan menjelaskan, sosialisasi meliputi cara

Mendaatkan ayam yang segar dan sehat di pasar.

“Ciri-ciri ayam segar yaitu bau daging ayam tidak amis, kondisi daging tidak merah atau biru. Dan kita sudah sosialisasi SOP dari pengiriman,pemotongan serta sampai penjualan di pasar.sosialisai ayam Asuh yang sangat penting itu adalah dasar kami melakukan sosialisai di paguyuban Arela, ujarnya, jumat (13/11).

Selain itu, warga masyarakat juga diimbau untuk melihat tempat dimana ayam itu di jual, harus bersih dan tidak kotor. Untuk lebih mengena kepada warga, pemutaran video berdurasi 20 menit, tentang ciri-ciri ayam ASUH pun dilakukan,”.ungkapnya

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD DKI jakarta H Sutikno mengatakan”kita diundang oleh kasudin untuk sosialisasi Ayam Asuh, sebelumnya saya juga adalah pelaku usaha pemotongan ayam pada saat saya masih aktif di TNI, Lewat psra pengusaha yang hadir disinilah kami mendapatkan ilmu usaha ayam potong,

ARELA adalah bagian dari komunitas kami dari perantauan Lamongan.lewat wakil rakyat saya akan berjuang dan menyerap aspirasi para pengusaha ayam potong yang ada diwilayah cipulur Kebayoran lama semaksimal mungkin bisa membantu mereka dalan menjalankan usahanya.

mohon kasudin bisa mengajukan anggaran pembinaan untuk mereka serta menfasilitasi usaha dan pembinaan supaya kita bisa mengajukan anggaran untuk wilayah jakarta selatan.mohon koordinasi antara Sudin dan paguyuban Arela membantu usaha di saat covid srperti ini,” ujar Sutikno Bendahara fraksi PKB DPRD DKI Jakarta(As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *