Melalui Program PPM, Remaja Lingkar Tambang Ikuti Pelatihan Di BLK

Daerah595 views

KOTABARU,kabarone.com – Dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran di Kotabaru, khususnya di wilayah Kelumpang Tengah dan Utara, PT. Arutmin Indonesia Senakin melalui program Pemberdayaan dan pengembangan masyarakat (PPM) lingkar tambang Senakin mengirim remaja yang ada di Desa binaan untuk mengikuti pelatihan keterampilan di BLK kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

19 orang remaja yang mengikuti pelatihan di BLK Banjarbaru terdiri dari berbagai Desa di lingkar Tambang Senakin dan masing-masing Desa mendapatkan Kouta dua orang perwakilan, ujar Noor Pirdaus, Rabu 18/11/2020.

Adapun perwakilan Desa yang mewakili, Desa Geronggang, Desa Sangsang, Desa Tanah Rata dan Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah, Desa Sei. Seluang, Desa Mangga, Desa Wilas, Desa Pudi Seberang dan Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara.

Tambah Daus sapaan akrabnya, adapun jurusan yang akan di ikuti peserta pelatihan di antaranya, jurusan las, elektrik, listrik, otomotif roda dua dan roda empat, audio video dan design grafis.

Semoga dengan adanya binaan PT. Arutmin Tambang Senakin ini dapat menambah keterampilan dan wawasan para remaja lingkar Tambang Senakin untuk mempersiapkan diri masuk ke dalam dunia kerja, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *