Pasca Diperpanjang Perizinan, Arutmin Gelar Silaturahmi Dengan Insan Media

Daerah400 views

KOTABARU,kabarone.com- Arutmin Indonesia Tambang Senakin dan Arutmin NPLCT Tanjung Pemancingan gelar silaturahmi dengan insan media Kotabaru di Caffe Mom’s dan Resto Kotabaru, Rabu 2/12/2020.

Hadir Senior External Affairs PT Arutmin Indonesia Muhammad Agri, Head office Banjarbaru Dhangku Putra Wijaya,
SHE Superintendent Arutmin Senakin Muhammad Subkhan
dan Admin Superintendent PT Arutmin NPLCT Tanjung Pemancingan Muhammad Sabirin Noor.

Di momen ini, Senior External Affairs PT Arutmin Indonesia Muhammad Agri menyampaikan tentang perpanjangan izin usaha pertambangan khusus (IUPK) Arutmin, tepatnya melalui keputusan menteri berdasarkan UU No. 3 tahun 2020 Tentang Pertambangan Mineral dan Batubara UU Minerba), pada pasal 169A disebutkan bahwa kontrak karya dan PKP2B diberikan jaminan perpanjangan menjadi IUPK sebagai kelanjutan operasi kontrak/perjanjian setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Admin Superintendent PT Arutmin Indonesia NPLCT Tanjung Pemancingan Muhammad Sabirin Noor mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka mempererat kerja sama antara PT Arutmin Indonesia dengan para jurnalis di Kotabaru.

Sabirin Noor juga menambahkan, sebagai mitra yang memang selama ini sudah berjalan dengan baik dan tetap harus terjalin tetus menerus ke depannya, paparnya.

Kata Sabirin, mohon bantuan dan dukungan untuk bekerja sama dengan kami sebagai mitra dan sahabat, karena maju dan berkembangnya sebuah perusahaan tidak lepas dari peran kawan- kawan media, ungkap Sabirin.

Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, dengan menjalin silaturahim seperti ini dengan kawan kawan para jurnalis, kegiatan perusahaan tentunya akan lebih bgus lagi, ungkapnya.

Peran wartawan juga sangat penting di sebuah perusahaan, agar setiap kegiatan- kegiatan yang di laksanakan perusahaan bisa terupdate, salah satunya bahwa kini ijin perpanjangan kerja tambang PT Arutmin di Kotabaru di perpanjang lagi selama 10 tahun kedepan, ujarnya.

Sementara Perwakilan dari Media Apahabar.com Masduki mengatakan, sangat mengapresiasi PT. Arutmin dengan adanya pertemuan silaturahmi seperti ini dengan sejumlah media di kotabaru, tentunya akan menambah kokohnya tali persaudaraan antara perusahaan dengan wartawan.

Tentunya ini momen yang sangat baik dan patut di contoh oleh pihak perusahaan- perusahaan lain yang ada di kotabaru, ungkap Masduki.

Sementara SHE Superintendent Arutmin Senakin Muhammad Subkhan mengatakan, peran media bisa menjadi penyeimbang bagi kami, selama ini kami sudah berusaha untuk melakukan dan menjalankan semua program- program sebelumnya sebagai pemegang PKP2B.

Kata Subkhan, alhamdulillah pada tanggal 2 November 2020 lalu, perizinan PT Arutmin di perpanjang oleh Pemerintah dan statusnya dari PKP2B menjadi IUPK, dan tentunya kewajiban sebagai pemegang IUPK berbeda dari sebelumnya.

Saat ini khususnya Arutmin Senakin tidak ada kegiatan sama sekali, karena masa transisi setelah berakhirnya kontrak kerja dengan PT Thiess, Insya allah nantinya akan kembali di kerjakan oleh PT Darma Henwa yang saat ini sudah melakukan perekrutan Security, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *