Kades desa Karang Lakukan normalisasi kali

Daerah493 views

Lamongan,Kabarone.com- Program Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.


Penciptaan lapangan kerja yang lebih besar diperlukan untuk menyerap pengangguran.

Begitu juga yang di lakukan pemerintah Desa Karang Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan melakukan terobosan. Bentuk terobosan itu dengan melakukan normalisasi Sungai di samping masjid desa.

Normalisasi Sungai ini terpaksa dilakukan lantaran dinas terkait merealisasikan pengajuan yang sudah di setujui kementerian desa tertinggal yang diajukan Desa Karang.

“Kami menggunakan dana PDT untuk normalisasi sungai karena kebutuhan masyarakat desa agar aliran sungai normal . ” kata Kades Karang Muhtar kepada Kabar one.com, Kamis (3/12/).

Menurut Muhtar , normalisasi Sungai tahun 2020 dari kementerian sangat penting agar bisa menunjang program dari pemerintah untuk swasembada pangan.” Ungkap kades tiga periode.( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *