headline

Buku Pintar Covid-19 Untuk Ibu, Buatan Indocement Bersama ULM

KOTABARU,kabarone.com – PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun membuat buku dengan mengambil tema berkaitan dengan informasi Covid-19, hal tersebut merupakan salah satu kepedulian yang ditunjukkan oleh produsen semen Tiga Roda.

Buku yang dirilis tersebut berjudul “Buku Pintar Covid-19 Untuk Ibu”, dan ditulis oleh 4 orang yakni, dr. Didik Dwi Sanyota, dr. Nurul Hidayah, dr. Ahmad Husairi dan dr. Triawanti dan berhasil diwujudkan dari hasil kerjasama dari Indocement dan pihak Universitas Lambung Mangkurat serta Ketua TP PKK kota Banjarmasin, dr. Hj. Siti Wasilah dan pihak lain yang mendukung.

Banyak penjelasan yang dulas didalam buku tersebut misalkan saja berkenaan dengan mengenal Covid-19, peran nutrisi di masa pandemi, menjaga tumbuh kembang anak, makanan yang bernutrisi dan masih banyak lagi hal lainnya.

PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun, H. Teguh Iman Basoeki Senin 21/12/2020 mengatakan bahwa, buku saku Covid-19 ditujukan bagi para ibu sebagai satu kesadaran tentang peran penting seorang ibu didalam keluarga maupun masyarakat dalam upaya bersama turut mengatasi secara bersama-sama Covid-19, utamanya bagi kesehatan, sosial dan ekonomi masyarakat.

Indocement juga turut serta dalam menyebarluaskan buku yang dibuat ini, baik di internal perusahaan, masyarakat di Desa mitra dan pihak lainnya, agar kita semua dapat terus meningkatkan kedisiplinan untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup di tengah pandemi, tuturnya.

Disamping itu, Indocement juga mengusulkan slogan Holidayathome, “Aku Dan Kamu Liburan Dirumah Aja, Lebih Aman Liburan Dirumah, Awas Covid-19, tetap Disiplin 3M”.

Ketua Posyandu Laterite Desa Tarjun, Mistinah memberikan apresiasinya dengan pembuatan buku yang diprakarsai oleh Indocement tersebut, dan itu sebagai satu kesadaran tentang peran vital ibu dialam keluarga maupun masyarakat.

Tentu hal ini sangat sesuai dengan peran para ibu sebagai upaya nyata dalam mengatasi dampak dari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat kita, terimakasih kepada Indocement yang melahirkan buku saku Covid-19, dan itu pastinya sangat berguna bagi kami, ujarnya.

Sementara Halimah, salah satu penerima buku dari Desa Langadai, buku yang dibuat oleh Indocement tentunya sangat baik dan berguna untuk memberikan edukasi bagi masyarakat untuk lebih mengerti dan memahami.

Apalagi didalamnya mencakup informasi yang berkaitan dengan peran ibu dalam menjaga tumbuh kembang anak dimasa pandemi sekarang, dan itu memberikan pengetahuan yang sangat baik bagi kita semua.

Mudah-mudahan dengan hadirnya buku ini semakin membuat kita lebih faham dan tentunya juga ikut peduli dalam hal penanganan penyebaran Covid-19, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago