Categories: Daerah

Jelang Tahun Baru, Sekda Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Lalin

KOTABATU,kabarone.com- Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said akhmad hadiri rapat koordinasi Operasi kepolisian terpusat Lilin Intan 2020 yang dilaksanakan di Mapolres Kotabaru, Senin 21/12/2020.

Turut hadir, Kapolres Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Dandim 1004, Danlanal, Kajari, Kepala SKPD, Pimpinan dan tokoh agama, serta tamu undangan.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi adnan syafruddin mengatakan, pihaknya telah memetakan sasaran operasi, baik pada perayaan natal maupun perayaan pergantian tahun.

Seperti biasa, kata Andi, kegiatan pengamanan natal sasarannya adalah saudara-saudara kita yang beragama kristen katolik dan protestan pada saat menjalankan ibadah.

Lanjutnya, kemudian pada malam pergantian tahun dan pada tanggal 1 januari sasarannya adalah pengunjung tempat wisata, tempat hiburan, pengunjung restoran, atau tempat keramaian lain.

Kemudian sasaran kami juga adalah benda-benda seperti senjata tajam, minuman keras, narkoba, petasan, dan kembang api juga masuk dalam sasaran operasi kita, jelas Andi.

Sementara itu, Sekdakab Kotabaru mengatakan, bahwa pemkab Kotabaru tidak akan membuat hiburan pada malam pergantian tahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya, namun, sekdakab menyampaikan hal yang perlu disikapi bersama yaitu pendatang dari luar pada saat tahun baru.

Pengunjung yang datang ke kotabaru pada hari-hari biasa pada akhir pekan itu luar biasa banyaknya, apalagi nanti pada saat tahun baru.

Disatu sisi lanjut Sekdakab, kita memutus mata rantai covid-19 disatu sisi bagaimana UKM kita ini terus hidup, maka dari itulah, protokol kesehatan covid-19 ini secara tegas kita lakukan, tutupSekda.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

10 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

10 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

11 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

13 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

19 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

19 hours ago