Kapolda Jateng Cek Pos Nataru, Tes Swab Antigen Diberlakukan

headline298 views

SEMARANG,kabarone.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan pos pengamanan terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Gerbang Tol Kalikangkung dan Rest Area KM 429, Selasa (22/12/2020).

Ahmad Luthfi menjelaskan pelaksanaan Operasi Lilin digelar oleh seluruh jajaran Polda Jateng bersifat kemanusiaan.

“Operasi Lilin adalah Operasi Kemanusiaan yang mengarah pada penerapan protokol kesehatan terutama bagi masyarakat yang masuk ke Wilayah Jawa Tengah, baik dari Jawa Timur, Jawa Barat maupun dari DKI,” jelasnya.

Kegiatan dalam Operasi Lilin Candi 2020, lanjut Luthfi akan diprioritaskan di ruas Tol wilayah Jateng.

“Kami prioritaskan di jalan tol, di Jateng sendiri ada sekitar 26 rest area. Kami bersama dengan Satgas Covid-19 akan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Terlebih jika ada masyarakat yang tidak memakai masker dan terindikasi suhu tubuh lebih dari batas normal akan dilakukan swab antigen.

“Jika ada ditemukan masyarakat yang libur atau mudik Natal dan Tahun Baru terindikasi tidak memakai masker dan suhu tubuhnya lebih akan di lakukan swab antigen sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” ungkap Ahmad Luthfi.

Polda Jateng juga tidak memberlakukan penyekatan arus libur mudik Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Tengah.

“Kami dari Kepolisian akan melakukan pembatasan agar tidak terjadi penumpukan arus lalulintas dengan menerjunkan Tim Urai,” pungkasnya..(Amr/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *