News

Anugerah FKDMI Award 2020

Jakarta, Kabarone.com-Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari lahirnya yang ke-24 tahun. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian FKDMI Award 2020 di Pusdiklat Kementerian Agama, Ciputat Tangsel, Selasa (22/12).

Kegiatan yang dikemas dalam Ngaji Kebangsaan dan Resepsi Kebangkitan dengan Tema “Meneguhkan Dakwah Wasathiyah Rahmatan lil Alamin” dihadiri berbagai Tokoh dan Perwakilan Kader serta Anggota FKDMI Se-Jabodetabek dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Ketua Umum FKDMI Moh. Nur Huda menyampaikan, momentum harlah dijadikan sebagai ruang menyikapi berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi. “FKDMI yang didirikan pada 17 Desember 1996 yang lalu mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyebarkan Dakwah Rahmatan Lil Alamin di tengah-tengah Masyarakat serta berkomitmen menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia” katanya.

Adapun Penerima FKDMI Award 2020 yang sudah diberikan pada malam puncak peringatan Harlah 24 FKDMI adalah Dr. H. Zainudin Amali, M.Si Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk Kategori Inisiator Enterpreneur Muda Berprestasi; Kuswiyoto, MA Dirut Pegadaian Pusat Kategori Enterpreneur & Best Pawn Broker; KH. Abdul Manan Ghani Ketua PBNU Kategori Inisiator Dakwah Kemakmuran Masjid; KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA Pengasuh Ponpes Ummul Quro’ Kota Tangsel Kategori Ulama Kebudayaan; dan H. Zainul Milal Bizawie Sejarawan Santri Kategori Dakwah Islam Nusantara.

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan bahwa semangat dakwah Nabi Muhammad Saw adalah salam (damai) dan rahmat (kasih sayang). Untuk itu, Menag mengajak para dai muda untuk meneladani dan menggelorakan semangat dakwah Nabi.

Dakwah seperti ini perlu diarusutamakan. Islam yang damai dan menenangkan perlu didakwahkan,” terang Menag saat berbicara pada Peringatan Hari Lahir ke-24 Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia dan FKDMI Award 2020, Selasa (22/12).

“Saya mengajak FKDMI menghadirkan kembali nilai dan semangat dakwah nabi yang penuh kasih dan damai, santun dan manusiawi, mengajak bukan membentak, mengkonstruksi bukan mendekonstruksi, serta menyatukan bukan memporakporandakan,” pesan Menag.

Hadir juga sebagai narasumber adalah Direktur Deradikalisasi BNPT Irfan Idris, Hartono Bidang Kerukunan Umat Beragama Kementerian Dalam Negeri serta kegiatan khusus Temu Tokoh kebangsaan bersama Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ,.MA.
(****)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago