Melalui Program PPM, Arutmin Serahkan Bantuan Tenda Beserta Perlengkapannya Untuk Desa Binaan

Daerah404 views

KOTABARU,kabarone.com- Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengembangkan perekonomian di wilayah kerjanya, melalui dana Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin memberikan bantuan berupa perlengkapan 10 tenda untuk lima Desa binaan yang berapa di lingkar tambang Senakin.

Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung oleh Superintendent Adm LA dan EACD Andi Alvhian Noor melalui Supervisor CD Noor Firdaus Kepada lima Kepala Desa yang mendapatkan bantuan Perlengkapan tenda tersebut beberapa waktu di ruang Cassano Gymnasium Dugan Camp Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Dikatakan Noor Firdaus, Senin 28/12/2020, Desa yang mendapatkan bantuan Perlengkapan tenda ini untuk tahap pertama diantaranya Desa Wilas dan Desa Mangga Kecamatan Kelumpang Utara, Desa Sebuli, Desa Sembilang dan Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah.

Sedangkan untuk tahap kedua selanjutnya nanti yang akan mendapatkan bantuan perlengkapan tenda tersebut adalah Desa Sei. Seluang Kecamatan Kelumpang Utara dan Desa Tanah Rata Kecamatan Kelumpang Tengah.

Lima Desa tersebut masing-masing mendapatkan dua set perlengkapan tenda dengan ukuran masing-masing (4×6) meter dan 2 plafon, 50 buah kursi+sarung serta meja portable + taplak meja, ujar Daus Panggilan akrabnya.

Kata Daus, semoga dengan adanya perlengkapan tenda ini di tiap Desa yang mendapatkannya bisa menunjang penghasilan Desa serta masyarakat bisa menggunakan perlengkapan tenda tersebut ketika ada acara atau kegiatan dengan biaya terjangkau dan tidak terbebani, dan selain itu secara tidak langsung akan terjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah Desa yang lebih baik lagi, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Geronggang, Rian Hidayat yang mewakili seluruh Kepala Desa yang berhadir menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada PT Arutmin Indonesia atas bantuan serta dukungan untuk kepentingan masyarakat umum seperti halnya perlengkapan tenda yang diserahkan.

Dengan bantuan perlengkapan tenda ini, masyarakat, khususnya Desa Geronggang akan mudah mendapatkan perlengkapan tenda ketika ada acara atau kegiatan, serta secara tidak langsung juga akan mendorong peningkatan pendapatan asli Desa.

Oleh karena itu, kami nantinya akan merawat dan menggunakan perlengkapan tenda ini dengan sebaik-baiknya, kata Rian Hidayat.

Dengan adanya bantuan perlengkapan tenda ini untuk Desa Geronggang dan Desa-Desa lainnya secara tidak langsung membantu warga masyarakat di Desa kami, semoga PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin berjaya selalu dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin, tutupnya.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *