Categories: Hankam

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Gontong Royong

KOTABARU,kabarone.com- Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan keteriban masyarakat di Desa dengan salah satu tugasnya adalah menjadi motifator, dinamisator dan fasilitator kegiatan di masyarakat tentunya harus terjun langsung dan bergerak bersama warga dalam kegiatan di masyarakat.

Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Aipda SR. Sirait bersama sama warga RT. 6 Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan dan pengecatan langgar Babuttaqwa Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Jum’at 8/1/2021.

Dalam kegiatan gotong royong ini Sarkani selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa pembersihan dan pengecatan langgar ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga masyarakat di sela-sela pekerjaan harian masyarakat sehingga usaha dan ekonomi warga tidak terganggu tapi pelaksanaan pengecatan langgar tetap terlaksana, jelasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Aipda SR. Sirait mengatakan, Penguatan bhabinkamtibmas dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan, Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Kata Sirait, bahwa Bhabinkamtibmas harus bisa membaur dan menyatu dalam setiap kegiatan masyarakat tanpa membeda bedakan status sehingga terjalin keharmonisan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan warga, ucapnya.

Dengan adanya keakraban dan keharmonisan maka diharap kesadaran hukum dan perundangan terwujud yang muaranya akan terciptanya Kamtibmas yang dinamis guna menunjang produktifitas masyarakat di Desa, tutupnya.(Hrp)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

41 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

5 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago