Patut di Apresiasi,Pendidikan Paralegal LPBHNU Lamongan Berjalan Sukses

Lipsus526 views

Lamongan,Kabarone.com– Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang masalah hukum, Lembaga Pendidikan Bantuan Hukum NU ( LPBHNU) Lamongan menggelar pelatihan dan pendidikan paralegal . Kegiatan dilaksanakan di Villa Pondok Claket Indah,Pacet Mojokerto Jawatimur,Sabtu(6/2).

Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh seluruh pengurus NU,lembaga dan perwakilan seluruh Ranting NU se-Lamongan.

Dalam acara itu, LPBHNU menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya antara lain,
Adang Mulyono dosen fakultas hukum Unisla, Tholib Effendi dosen Hukum universitas trunojoyo.
Salah satu Panitia Ahmad Umar Buank ,SH ketika Dikonfirmasi Media Kabarone.com di lokasi acara mengatakan,”
Pelatihan ini mengangkat tema ‘” Sekolah hukum pendidikan dan pelatihan PARALEGAL”.

Kami berharap pada warga Nahdiyin yang sangat besar bisa mengerti dan memahami tentang hukum. Dengan di laksanakannya pendidikan paralegal  ini bisa mencetak kader Nahdliyin yang melek hukum dan berharap berkelanjutan ke selanjutnya.

“Kami mengapresiasi kedatangan peserta dalam kegiatan paralegal ini. Ia berharap angkatan ini dapat menjadi contoh untuk kader berikutnya.Tujuan dari pelatihan paralegal ini adalah agar masyarakat lebih mengetahui tentang permasalahan dalam bidang hukum

“Saya berharap hasilnya berjalan baik dan terus ditingkatkan di masa-masa mendatang,” harapnya,”.

Di tempat yang sama, salah satu peserta pelatihan para legal Nurul Huda mengatakan, pelatihan paralegal angkatan ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan dan pemberdayaan potensi dalam bidang hukum bagi masyarakat, khususnya warga NU.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada organisasi Nahdlatul Ulama yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Sehingga ketika masyarakat mendapatkan permasalahan tentang hukum, ia tidak buta akan hukum dan mengetahui sedikit banyak cara mengatasinya,” ujarnya. (As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *