Kapolda Sumsel Ikuti Vicon Mabes Polri Terkait PPKM Berskala Mikro

Hankam298 views

PALEMBANG,,kabarone.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri.S, M.M didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, S.H M.H dan Pejabat Utama mengikuti Video Conference Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta PJU Mabes Polri.

Video Conference terkait Anev Upaya-upaya penanganan Covid 19, disamping mengucapkan syukur kepada Tuhan, Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., juga mengapresiasi atas semangat kerja seluruh personil dalam melaksanakan tugas mencegah penyebaran covid -19, khususnya anggota tenaga medis yang berhadapan langsung dengan masyarakat umum.

Dalam hal ini, Kapolri menyampaikan terkait upaya peningkatan kegiatan Tracing di wilayah hukum disetiap poldla agar mengetahui laju penyebaran Covid 19.

Hal tersebut sebagai upaya pencegahan, karena fenomena pelanggaran protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) di kewilayahan oleh masyarakat masih tinggi.

Selain itu, Kapolri juga menegaskan kepada jajarannya baik Tingkat Polda maupun Polres agar selalu melakukan pengecekan dan kontrol terhadap rumah makan yang melakukan pelanggaran jam operasional buka tutup.

Selanjutnya, Kapolri menegaskan agar kewilayahan meningkatkan kegiatan operasi yustisi dengan kerja sama dengan gugus tugas Covid 19, TNI maupun stake holder yang berkaitan dengan Covid 19.

Dengan terlaksananya upaya-upaya penanganan Covid 19 ini, Kapolri berharap nantinya akan ada perubahan angka-angka serta perubahan dari zona merah ke kuning atau hijau seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mengumumkan terkait 1 Pola yang akan di uji cobakan yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat mikro (RT, RW maupun Kecamatan) yang rencananya akan diterapkan pada 98 Lokasi.

Kapolri juga menjelaskan bahwa pentingnya peran kampung tangguh agar dimaksimalkan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 serta laksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatmen). *** Amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *