Pejabat Kota Lhokseumawe Jalani Vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Kesrem TNI

Hankam310 views

Lhokseumawe, KabarOne.com – Hari ini Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi COVID-19 perdana. Ada pun, penyuntikan vaksin corona Sinovac berlangsung di Rumah Sakit TK IV IM.07.01 Lhokseumawe atau Rumah Sakit Kesrem TNI, Rabu (10/2/2021).

Sejumlah pejabat hadir di sana, seperti Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lhokseumawe, T Adnan. Sementara sejumlah pejabat yang divaksin adalah Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, Letkol Ckm Iwan Gunawan; Kepala Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Mayor Ckm dr Arief Puguh; Kabag Pemerintahan Kota Lhokseumawe, Rifyal dan lainnya Beberapa pejabat lainnya gagal divaksin karena tensi darah yang tinggi dan berbagai kendala lainnya.

“Hari ini serentak ya (divaksin), jadi sama-sama udah kita saksikan ada beberapa perwakilan dari unsur TNI/Polri yang disuntik, termasuk para pejabat daerah yang ada di Kota Lhokseumawe,” kata T. Adnan, Sekretaris Daerah (Sekda) Lhokseumawe.

Menurutnya sejumlah pejabat yang tidak jadi divaksin seperti Rektor Unimal, dikarenakan tekanan darahnya tinggi. Hal yang sama juga dialami Wali Kota Lhokseumawe dan Wakilnya. Dia mengajak masyarakat untuk tidak menolak vaksin, karena sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran corona.

“Masyarakat nggak perlu takut, nggak perlu khawatir. Sudah bisa lihat, belum ada korban akibat vaksin, dan ini memang terbukti seperti vaksin cacar, polio,” kata T Adnan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, ada 3.000-an tenaga kesehatan di Lhokseumawe, tapi tidak semuanya dapat divaksin.

“Apabila tidak lulus skrining maka tidak bisa divaksin, jadi tidak usah khawatir tentang vaksin, begitupun dengan kekurangan vaksin pemerintah pasti akan menyediakan,” ujarnya.

Setelah penyuntikan perdana, vaksinasi akan terus dilakukan di wilayah Lhokseumawe menyasar tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta. (*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *