Advetorial

Perlu di Apresiasi Kinerja Kades Sumurgenuk Kecamatan Babat Lamongan

Lamongan,Kabarone.com-Masyarakat Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat , Kabupaten Lamongan mengapresiasi pembangunan yang ada di desanya. Mereka mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat.transparan dalam mengelola management keuangan desa adalah kunci keberhasilan kades Sumurgenuk terpilih tiga periode ini.

Pasalnya, kades tiga periode ini menjabat kepala desa Sumurgenuk kinerja positif dari Paat panggilan akrab di panggil sebagai ketua AKD , sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur. Selain itu Tugas AKD bisa di pimpin selama tiga periode yang berdampak kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga.

Menurut Kepala Desa Sumurgenuk dalam hal pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat. Kata Supaat , mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan,baik secara kelembagaan maupun edukasi.

“kita selalu bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam membangun serta bermitra kerja dengan LSM dan awak media ,” ungkapnya saat di konfirmasi awak media Kabar One.com di kediamannya,kamis,(11/2).

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang. Pembangunan yang dikerjakan tahun ini merupakan hasil Musrenbangdes setiap tahun tahun.

“Alhamdulillah sudah sesuai dengan target dan teknis penyerapan anggaran. Semua dikerjakan secara transparan ., ” ucap Supaat yang juga Pengurus Asosiasi Perangkat Desa.
Salah satu warga Rudi mengatakan,”
semenjak dibawah pimpinan Kades Supaat pembangunan desa begitu signifikan. Adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa, add, dan bangub,” pungkas salah satu warga Desa.( Pur)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

6 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago