Arutmin Indonesia Kembali Gelar Pelatihan Komputer Gandeng BLK Kotabaru

Daerah438 views

KOTABARU,kabarone.com- Dengan menggandeng BLK Kotabaru, Arutmin Indonesia- NPLCT gelar pelatihan komputer yang di ikuti 6 Desa perwakilan dan satu Kelurahan, bertempat di NPLCT pemancingan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Jum’at 19/2/2021.

Perwakilan 6 Desa di antaranya, Desa Gedambaan, Desa Sarang Tiung, Desa Sigam, Desa Tirawan, Desa Sebatung dan Desa Hilir Muara serta Kelurahan Baharu Selatan.

Di katakan Yogi Swara Putra Mendra, S.T, Supervisor CDEA PT. Arutmin- NPLCT, Pelatihan komputer ini adalah adalah wujud nyata PT. Arutmin Indonesia – NPLCT terhadap pengembangan keterampilan masyarakat untuk menunjang pekerjaan, dan pelatihan di laksanakan selama 5 hari, dari tanggal 15- 19 Februari 2021.

Kata Yogi, saat ini keterampilan komputer sudah menjadi salah satu keterampilan utama yang diperlukan masyarakat untuk bekerja.

Animo masyarakat tampak sangat jelas dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, namun kami hanya menyediakan 20 peserta untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19, ujarnya.

Dengan menggandeng BLK Kotabaru, tentu saja materi pelatihan akan lebih terarah dan terukur sehingga diharapkan para peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan dapat memiliki kualitas keterampilan komputer yang baik serta dapat langsung mengaplikasikan ilmu tersebut dipekerjaannya masing-masing, paparnya.

Terpisah, Kadisnakertrans Kotabaru Ir. H. Akh. Asbili melalui Kabid Pelatihan Dan Penempatan Naker yang juga Plt. Ka. BLK Kotabaru, H. Siswanto PH, S. Sos mengatakan, adanya kerjasama PT. AI- NPLCT dengan BLK untuk melatih Aparatur Desa Sekitar Perusahaan untuk wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam, khususnya untuk pelatihan komputer berbasic office.

Kami berharap dengan adanya pelatihan tersebut, aparat Desa yang mengikuti bisa lebih tertib adminnya dengan basis komputer dan lebih memudahkan dalam pelaporan dan admin Desa lainnya sesuai dengan kompetensi komputer admin yang sudah diberikan oleh instruktur BLK, ujarnya mengakhiri.(Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *