Plt Wali Kota Jaksel Cek Lokasi Banjir di Kelurahan Bangka

Metropolitan221 views

Jakarta,Kabar One.com-Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengecek lokasi banjir di Jl Bangka IX, RT 11/04, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jumat (19/2). Pada kesempatan ini, Isnawa ingin memastikan kesiapan posko siaga bencana dan petugas dalam membantu warga terdampak banjir.

“Kami ingin memastikan kesiapan posko dan petugas dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Isnawa di lokasi.

Menurutnya, dalam tiga hari ke depan kondisi cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi, pihaknya meminta kepada seluruh aparatur terkait untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan berkoordinasi terutama dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Di tempat yang sama, Isnawa juga memastikan kondisi dapur umum dalam keadaan siap untuk mendistribusikan makanan bagi warga terdampak banjir yang saat ini kebanyakan tinggal di lantai dua rumah mereka.

Adapun penyebab banjir di kawasan Bangka, Mampang Prapatan ini disebabkan tingginya intensitas curah hujan serta meluapnya Kali Mampang.

“Secara umum kesiapsiagaan dan koordinasi di sini sudah cukup bagus. Dapur umum, posko dan lain sebagainya juga sudah dijalankan sesuai prosedur yang berlaku,” tandasnya.(*J 0ne)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *