Empowering Pemkab Bireuen bersama BPJAMSOSTEK Bireuen untuk Perlindungan Pekerja

Daerah425 views

Lhokseumawe, KabarOne – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Bireuen dan Pemerintah Kabupaten Bireuen telah melakukan Kerjasama melalui rapat koordinasi yang terikat pada Memorandum of Understanding MoU No. 3 Tahun 2021 terkait Kepesertaan Non ASN Wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Bireuen, bertempat di Hotel Grand Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah, Rabu 3 Maret 2021 lalu.

Adapun Perlindungan kepada Tenaga Kerja Non – ASN yang dimaksud berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireun. Sementara itu, hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Mangantar Siregar bersama Kasidatun, Maulijar serta Kepala BPJAMSOSTEK Lhokseumawe, Syarifah Wan Fatimah didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Bireuen, Mislina.

“Kami harap penandatanganan MoU ini adalah awal yang baik untuk kesejahteraan serta perlindungan kepada para pekerja di Bireuen dan sekitarnya” pungkas Mislina

Dalam kesempatan itu juga, BPJAMSOSTEK Bireuen melalui Bupati Bireuen menyerahkan Santunan Jaminan Kematian secara Simbolis kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bireuen untuk 4 Ahli Waris Non ASN DLHK, masing-masing sebesar Rp. 42 Juta dengan total Rp. 168 Juta, ditambah Beasiswa kepada 2 (dua) orang anak dari masing-masing Ahli Waris tersebut dari Taman kanak-kanak (TK) sampai dengan Perguruan Tinggi (PT).

“Dukacita kami sampaikan kepada para ahli waris, kami senantiasa melindungi para pekerja, walaupun baru saja menjadi peserta selama 1 hari tetapi kami berikan manfaat yang nyata” ucap Syarifah.

Penyerahan simbolis ini adalah bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bireuen terhadap Program Perlindungan BPJAMSOSTEK kepada Pekerja khususnya di Kabupaten Bireuen untuk melindungi dan menyejahterakan Pekerja sehingga pekerja yang terdaftar pada Program BPJAMSOSTEK dapat bekerja dengan aman dan nyaman. tutup Mislina pada penghujung acara tersebut.(*fadhil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *