Peringati Hari Hutan Sedunia, Arutmin, BKSDA Dan Pelestari Lingkungan Tanam Pohon

Daerah410 views

KOTABARU,kabarone.com- Peringati Hari Hutan Sedunia Tahun 2021, Arutmin Senakin dan BKSDA Kalsel melakukan penanaman mangrove dalam Kawasan Cagar Alam Teluk Kelumpang bersama kelompok pelestari lingkungan Bakau Muara serta Kelompok pecinta kawasan konservasi Lutung Dahi Putih, Selasa 30/3/2021.

Mengingat masih di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti oleh KTT PT Arutmin Indonesia Senakin, Dedi Heriyanto dan staf, Secara khusus juga hadir Kepala Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan, Dr Ir Mahrus Ariyadi MSc, bersama tim, kelompok pelestari lingkungan dan kelompok lutung dahi putih.

Penanaman pohon dalam rangka Hari Hutan se-Dunia kali ini adalah salah satu peringatan dari beberapa peringatan bidang lingkungan yang dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia setiap tahunnya, ujar Dedi Heriyanto Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Senakin.

Peringatan lain diantaranya Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Hari Bumi, Hari Peduli Sampah Nasional dan lain-lain, dan ini merupakan wujud dari komitmen PT Arutmin Indonesia terhadap kelestarian lingkungan.

Tambah Dedi, Untuk kegiatan kali ini kita laksanakan bersama-sama dengan BKSDA dan kelompok atau lembaga pencinta lingkungan adalah merupakan perwujudan dari komitmen bersama terhadap kelestarian lingkungan sekaligus agar program-program lingkungan bisa lebih tersosialisasi ke masyarakat yang lebih luas, pungkasnya.

Kegiatan kali ini diharapkan tidak berhenti sampai di acara seremoni ini saja, tetapi kita akan terus berkoordinasi agar lebih banyak program dan hasil yang bisa kita raih dalam menjaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *