5 April Tahun 2021 PPKM Akan Berakhir, Covid-19 Menurun Tidak Diperpanjang

Daerah278 views

KOTABARU,kabarone.com- Merupakan kesepakatan bersama dalam rapat yang di gelar diprovinsi Kalimantan Selatan, Kamis 1/4/2021, Penerapan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) mikro di Kabupaten Kotabaru akan berakhir pada tanggal 5 April tahun 2021 ini.

Bila mana di Kabupaten/Kota, penyebaran Covid-19 menurun maka penerapan PPKM mikro tidak akan di perpanjang, dan apabila penyebarannya makin meningkat maka penerapan PPKM mikro akan di teruskan (Diperpanjang).

Plh. Bupati Kotabaru Said Akhmad mengatakan, Patut kita syukuri penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru sudah menurun, maka dari itu pelaksanaan PPKM mikro yang berakhir pada tanggal 5 April ini tidak akan di perpanjang lagi.

Kata Said, Semoga saja penurunan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru terus meningkat, hanya ada tiga Kecamatan saja yang masuk dalam zona merah yaitu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Kelumpang Hilir.

Walaupun di Kabupaten Kotabaru penyebaran virus Covid-19 makin menurun, saya berharap kepada masyarakat tetap menerapkan 5 M dan tidak kalah pentingnya lagi, jangan sampai melakukan kegiatan bepergian keluar daerah wilayah Kabupaten Kotabaru maupun ke luar Provinsi Kalimantan Selatan, tegas Said.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *