Tingkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Dan Pelajar, Indocement Gelar Webinar Dan Kuis Berhadiah

Daerah514 views

KOTABARU, kabarone.com – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun selalu terus berinovasi dengan memberikan kuiz, game-game menarik dan berhadiah berupa gift marchandise Indocement untuk tingkatkan motivasi belajar dan semangat kepada mahasiswa, pelajar dalam rangkaian webinar virtual learning yang digelar beberapa waktu lalu dalam giat pendidikan vokasi serta mendukung program Pemerintah sebagaimana Tag line “SDM Unggul Indonesia Maju dan Program Link and Match, Kamis 1/4/2021.

General Manager PT ITP Tbk Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro Melalui Manajemen PT ITP Tbk Plant Tarjun, H. Teguh Iman Basoeki, mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement pilar pendidikan.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, kegitan ini juga merupakan bagian dari program pendidikan vokasi CSR Indocement dalam mendukung program “SDM Unggul Indonesia Maju” serta Program Link and Match pemerintah.

Pemberian materi webinar ini bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar dan mahasiswa, sekaligus persiapan menghadapi dunia usaha dan Era industri 4.0.

Mengingat karakter merupakan Pondasi penting dalam pembangunan manusia terlebih saat penerapan aplikasi dalam lingkungan industri, apabila mereka telah memiliki fisik dan mental yang kuat, perusahaan tinggal melatih kemampuan dan memberikan ilmu saat mereka praktik kerja industri, ujar Teguh.

Sementara, Maritha Juliani M., SE, salah satu pakar pendidik, Guru SMK Negeri 2 Simpang Empat Tanah Bumbu, mengatakan, kegiatan seminar yang digelar Indocement sangat menarik dan penyampaian materi juga sangat bagus, mudah dicerna untuk kami para dewan guru dan siswa-siswi sekolah kami.

Dengan mengangkat tema MEMBENTUK GENERASI PENERUS PROFESIONAL RELIGIUS MELALUI KARAKTER TRI SUKSES, kiranya dapat membekas diingatan siswa yang mengikuti Webinar, sehingga Karakter Religi yang telah disampaikan diharapkan dapat membudidaya dan berakar kuat dalam tiap pribadi, menjadi orang yang bertaqwa, taat aturan dan tentunya membuahkan kesuksesan bagi generasi emas Indonesia, paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, Indocement memberikan sosialisasi mengenai program pendidikan vokasi yang digiatkan dari pemerintah dan dilanjutkan kegiatan voluntary teaching dengan penyampaian materi dengan mengusung Tema “Budaya Kerja Dan Perilaku Positif Dalam Pengembangan Potensi Membentuk Generasi Penerus Profesional Religius Melalui Karakter Tri Sukses”.

Kegiatan diikuti sebanyak 86 peserta terdiri dari pakar pendidik, dosen, mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Banjarmasin, dan Politeknik Kotabaru, siswa SMK Negeri 1 Kotabaru, SMK Negeri 2 Kotabaru, SMK Negeri 1 Simpang Empat, SMK Negeri 2 Simpang Empat, SMKS Kodeco Simpang Empat, dan SMKS Tunas Bangsa Batulicin serta Lembaga Pendidikan, Lembaga Pelatihan Mitra Insan Kotabaru (MIP) Kotabaru serta menggelar Kuiz Interaktif untuk peserta webinar, gift marchandise yang diberikan berupa tas, t-shirt, topi, mug, dll dari beberapa produk UMKM mitra lokal.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *