Syukuran Hari jadi Kotabaru Ke- 71, Bupati Kotabaru; Mengisyaratkan Sebuah Motivasi Dan Semangat

Daerah258 views

KOTABARU,kabarone.com- Semenjak pandemi Covid-19 melanda, perayaan Hari jadi Kabupaten Kotabaru dalam kurun dua tahun ini hanya diisi dengan syukur dan sholat hajat bersama.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana selalu ada perayaan yang meriah dan juga acara hiburan untuk masyarakat, ujar Bupati Kotabaru H Sayed Jafar usai pelaksanaan sholat hajat dikediamannya, Selasa 1/6/2021.

Sayed Jafar mengatakan, langkah ini di ambil oleh Pemerintah Daerah agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat yang akan mengakibatkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru meningkat.

Katanya, walaupun untuk saat ini kasus Covid-19 di Kotabaru mulai melandai dan sudah di tetapkan sebagai zona hijau dan kuning, akan tetapi tidak membuat Pemerintah lengah.

Sholat hajat dan syukuran ini tidak mengurangi rasa khidmat kita dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke- 71 yang lebih diutamakan yaitu kesehatan masyarakat, paparnya.

Bupati menjelaskan, dengan mengangkat tema ” Dalas Balangsar Dada, Bakurinah Menata Banua, Gasan Kotabaru Wigas Sejahtera ”

Yang memiliki arti Dalas Balangsar Dada yaitu sebuah semangat yang luar biasa pantang menyerah bila belum tercapai, Sedangkan Bakurinah Menata Banua yaitu bersungguh-sungguh dengan sengaja mencoba mengejar tujuan dan mencapai harapan membangun di kampung laut Kotabaru.

Sedangkan Kotabaru Wigas yaitu masyarakat Kotabaru terjaga kesehatannya dimasa pandemi ini namun kesejahteraannya juga tetap bangkit.

Saya sangat mengapresiasi tema yang di angkat dalam peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini yang mengisyaratkan sebuah motivasi dan semangat luar biasa untuk terus melangkah maju meraih cita-cita pembangunan, ujarnya.

Kita menyadari bahwa pembangunan yang kita capai sekarang ini masih harus kita tingkatkan bukan hanya pembangunan fisik saja tapi juga non fisik.

Banyak potensi dan peluang yang harus dikembangkan, hal ini merupakan peluang seligus tantangan bagi kita untuk mengacu pertumbuhan baik melalui sektor pariwisata, agrobisnis, pertanian dan perkebunan serta peternakan dan perikanan dan sektor lainnya, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *