Saat Masyarakat Berjuang Keras Melawan Pendemi, DPRD Kotabaru Gelar Konsultasi Publik Raperda Di Hotel

Daerah396 views

KOTABARU,kabarone.com- DPRD Kotabaru mengadakan konsultasi publik atau seminar Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Kotabaru tahun 2021 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di hotel Grand Surya Kotabaru, Senin 7/6/2021.

Rapat tersebut mungkin akan lebih besar menyerap anggaran APBD melebihi anggaran ketika melaksanakan di gedung DPRD sendiri.

Padahal kini masyarakat tengah berjuang keras melawan pandemi corona atau Covid-19 dan mengalami kekurangan anggaran di berbagai sektor.

Seperti terjadinya pengurangan anggaran di sejumlah SKPD yang ada di Kabupaten Kotabaru, artinya Pemkab Kotabaru saat masih kekurangan anggaran.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S. Sos mengatakan, sebentarnya apa yang di lakukan DPRD Kotabaru ini adalah dalam bentuk DPRD ingin membuat Raperda menjadi Perda yang ke depan betul- betul lebih bermanfaat dan bisa di gunakan oleh seluruh masyarakat, ujarnya.

Karena Perda ini langsung bersinggungan terhadap kegiatan sosial di masyarakat, makanya DPRD menghadirkan pihak- pihak terkait untuk ikut andil dalam memberikan saran dan masukan terhadap Perda ini, terkait anggaran ini memang jauh- jauh hari sudah di siapkan atas Perda inisiatif.

Tambah Syairi, kemudian yang di undang pun terlibat langsung, karena ini terkait perlindungan pesantren itu sendiri untuk mendapatkan bantuan, makanya kita menghadirkan para guru- guru agama, pembina pesantren.

Kata Syairi, kalau kegiatan konsultasi publik Raperda ini di luar Gedung di anggap pemborosan saya rasa tidak, karena kita menganggarkanya sudah semaksimal mungkin sesuai dengan kondisi pada waktu membuat anggaran di tahun 2020 lalu, dimana penanganan Covid-19 pun sudah kita anggarkan di luar daripada anggaran ini, jadi tidak ada masalah saya rasa dan kami sudah menghitung kemampuan keuangan daerah itu sendiri, tutup Syairi.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *