Daerah

Hari Terumbu Karang, Aldian; Terumbu Karang Merupakan Program Konservasi Wilayah Pesisir

KOTABARU,kabarone.com- Peringati Hari Terumbu Karang Sedunia 9 Juni 2021 dan sekaligus masih dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup, PT Arutmin Indonesia NPLCT mengadakan kegiatan penyelaman untuk pembersihan dan transplantasi terumbu karang di sekitar area Break Water Tanjung Pemancingan Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Rabu 9/6/2021.

Hadir Camat Pulau Laut Sigam, perwakilan dari Dinas Perikanan Kotabaru, Pemuda Sahabat Laut dan anggota dari Angkatan Laut Kotabaru yang ikut melakukan penyelaman.

Superintendent Admin & CDEA Aldian N Kartika mengatakan, Pelestarian terumbu karang merupakan salah satu program konservasi wilayah pesisir dan laut yang merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah perairan Laut, dan PT Arutmin Indonesia NPLCT terus berkomitmen untuk melestarikan lingkungan.

Dengan kegiatan ini diharapkan wilayah perairan laut di sekitar Tanjung Pemancingan semakin variatif sehingga kegiatan ekonomi yang memanfaatkan sumber daya kelautan juga semakin berkembang, ujar Aldian.

Terpisah, Herpani salah satu pemerhati lingkungan sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh salah satu dari perusahaan yang ada di Kotabaru yang sudah peduli dengan lingkungan khususnya untuk wilayah pesisir, apa lagi Kotabaru mayoritas memiliki banyak pesisir.

Saya berharap kegiatan yang di lakukan oleh PT Arutmin Indonesia NPLCT ini bisa menjadi contoh positif bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kotabaru untuk bisa menjaga dan memelihara wilayah pesisir.

Perlu kita sadari, terumbu karang bukan hanya sebuah daya tarik wisata yang indah, tapi juga merupakan sumber kehidupan bagi makhluk- makhluk yang bergantung pada terumbu karang, kerusakan terumbu karang akan berdampak buruk pada ekosistem bawah laut.

Terumbu karang yang sehat merupakan dasar dari ekosistem laut yang memberikan mata pencaharian, makanan dan kesenangan bagi jutaan orang di seluruh dunia dan terumbu karang adalah salah satu ekosistem tertua di bumi, tutupnya.(HRB)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

9 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

9 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

21 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

23 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

23 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago