UNNES Gelar Doa Bersama Sebagai Ikhtiar Hadapi Pandemi Covid 19

Daerah288 views

SEMARANG,kabarone.com- Universitas Negeri Semarang (UNNES) belum lama ini menggelar pengajian dan doa bersama secara daring.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M Hum mengatakan bahwa pengajian dan doa bersama ini penting dilakukan sebagai bentuk upaya spiritual dan ikhtiar agar mempercepat pemulihan keadaan karena wabah Covid-19.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukannya selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga untuk keselamatan umat.

Fathur juga menyebut ada hikmah dibalik pandemi Covid-19 yaitu terus melakukan inovas-inovasi dan menambah literasi digital.

“Kita harus tenang, menghilangkan rasa cemas dan ketakutan berlebihan. Ketenangan akan membuat kita sehat serta tetap menggunakan protokoler kesehatan Covid-19. Pengajian dan doa bersama ini bisa menjadi wadah agar kita agar menambah keimanan. Tugas manusia memang hanya berusaha dan berdoa, setelah itu semuanya diserahkan kepada Allah. Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, dan semua doa-doa kita dikabulkan Allah Maha Penerima doa. Amin Ya Rabbal ‘Alamin,” ungkapnya.

Pengajian dan doa bersama ini diikuti seluruh civitas akademika Universitas Negeri Semarang. Pengajian disampaikan oleh Dr Zaim El Mubarok sedangkan doa dipimpin oleh Ahmad Miftahudin. (amr/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *