Daerah

Dukung Pemerintah Perangi Covid, UNNES Gelar Vaksinasi Tahap Satu

SEMARANG,kabarone.com- Guna mendukung program pemerintah Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan vaksinasi covid -19 tahap satu di Auditorium UNNES , Jumat 16 Juli 2021 hingga 10 hari ke depan.

Vaksinasi gratis sebanyak 8000 ini diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, karyawan , keluarga serta masyarakat sekitar kampus.

Rektor UNNES Fathur Rokhman menuturkan kegiatan vaksinasi Covid-19 sebagai dukungan program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

“UNNES akan terus berusaha memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk civitas akademika UNNES dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan vaksinasi ini UNNES mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19 melalui pemberian vaksin,” tutur Fathur Rokhman.

Menurut Fathur, sinergi harus dibangun untuk tangguh melawan corona

” Kita mesti sehat, cerdas dan berkarakter mulia, kita saling bantu menguatkan juga saling mendoakan untuk Unnes Sehat dan Indonesia Sehat,” tandasnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 UNNES Yuni Wijiyanti menyampaikan vaksinasi yang digelar UNNES diselenggarakan selama sepuluh hari dengan target mahasiswa dan masyarakat sekitar UNNES.

Estimasi jumlah pemberian vaksinasi sebanyak 8000. tercatat dihari pertama sudah diberikan vaksin bagi 260 orang. 10 hari berikutnya mulai Senin, 19 Juli 2021 seterusnya dengan kuota sekitar 500 vaksin per hari.

“Untuk hari ini vaksinasi kita peruntukkan untuk 260 orang. Selanjutnya vaksinasi dengan akan dimulai hari Senin, 19 Juli 2021 hingga seterusnya dengan kuota 500 per hari,” jelas Yuni.

Sebagai informasi, Ia menambahkan untuk warga sekitar kampus UNNES calon peserta vaksinasi dapat mendaftar secara online melalui laman http://victori.semarangkota.go.id/pendaftaran dengan memilih Fasker UNNES. sedangkan untuk mahasiswa dan keluarga UNNES calon peserta vaksinasi bisa memilih waktu pelaksanaan pemberian vaksin pada laman https://apps.unnes.ac.id/vaksin setelah login pilih menu Daftar Vaksin.

Pemberian vaksinasi covid -19 terselenggara berkat kerja sama UNNES dengan Kodam IV Diponegero, Dinas Kesehatan Kota Semarang, didukung oleh Puslakes UNNES, Puskesmas Sekaran, BEM KM UNNES, Menwa UNNES, dan mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

Untuk diketahui vaksinasi tahap kedua, akan diadakan pada bulan Agustus mendatang. (Amr/Hms)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

7 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

14 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago