Patuhi Prokes, Konvercab PC PMII Digelar dan Tetapkan Ketua Baru

News651 views

Kabarone.com – Konferensi Cabang (Konvercab) XV, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lamongan, selesai digelar dengan memutuskan nama ketua pengurus cabang baru periode 2021-2022.

Acara yang diberlangsung di aula pondok pesantren (Ponpes) Tanfirul Ghoyyi, di jalan Sunan Giri, Gg. Jambu Nomor 01, Groyok, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Lamongan tersebut, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan dihadiri sejumlah panitia dan 6 orang perwakilan dari Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Universitas Islam Darul Ulum (UNISDA), STIT Al Fatah (Stitaf), Universitas Biilfat Lamongan, Institud Pesantren Sunan Drajad (INSUD) dan Institut Agama Islam Tabiyatut Tholabah (IAI Tabah).

K-6 perwakilan tersebut sekaligus memiliki hak suara yang akan menentukan 3 nama kandidat, yakni Febri Alfian, Khusnu Zuhad dan Sirojul Munir, sebagai calon ketua. Hingga selanjutnya ditetapkan 1 nama yakni Sirojul Munir, sebagai ketua PC-PMII periode 2021-2023, dengan perolehan sebanyak 4 suara, mengungguli 2 nama lainnya yang masing-masing mendapat 1 suara.

Dalam sambutannya, ketua PC-PMII terpilih, Sirojul Munir, mengatakan jika konvercab XV ini merupakan upaya bersama untuk menjadikan PMII semakin lebih baik. Dirinya berharap setelah konvercab ini dapat kembali bersama tanpa adanya konflik internal.

“Saya tidak sendiri dan bersama sahabat-sahabat yang mengiringi saya. Karena ini adalah lembaga kita bersama. Serta saya berharap agar setelah ini kita selesai konflik dan mari bersama-sama merubah PMII menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkasnya usai ditetapkan sebagai Ketua PC. PMII Lamongan 2021-2022, di Aula Ponpes Tanfirul Ghoyyi, Sabtu (31/07/2021).

Sementara itu, ketua PC-PMII yang didomisionerkan, Syamsudin Abdillah, mengatakan jika terselenggaranya konvercab XV ini telah melalui koordinasi dengan pihak Pemkab maupun kepolisian, setelah sebelumnya sempat tertunda lantaran pandemi covid-19.

“Kegiatan yang kami laksanakan tadi dengan prokes ketat, dan sebelumnya kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten (Bupati) dan Kapolres Lamongan, untuk meminta izin melaksanakan konvercab ini,” kata Syamsudin.

Syamsudin menambahkan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung, khususnya para sahabat PMII. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami,” imbuhnya. (Def).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *