Serbuan Vaksinansi Covid 19 Masyarakat Maritim

Daerah500 views

Lamongan,kabarone.com-Sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan hari ini untuk masyarakatmaritim Lamongan. Dihadiri langsung oleh Panglima KoarmadaII Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H. M.A.P., M.Tr. (Han), serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim inidilaksanakan di enam titik. Menurut Dr. Iwan kegiatan ini dalamrangka percepatan vaksinasi untuk melawan penyebaran Covid19.

“Menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait percepatanvaksinasi Covid 19 di Indonesia, Kami dari TNI yang bersinergidengan Polri serta Pemerintah Daerah untuk memenuhi target vaksinasi sebanyak 1.000.000 dosis per hari,” ungkap Dr. Iwan.

Masih menurut Dr. Iwan target TNI khususnya Angkatan Lautyakni masyarakat maritim di pesisir pantai dan di pulau-pulau.

“Kita berkomitmen berkontribusi siap mendukung tugas-tugaskedepannya, khususnya untuk masyarakat maritim pesisir pantaiserta kepulauan yang susah dijangkau. Nantinya kita akanmenggunakan kapal untuk menjangkau pulau-pulau tersebut,” imbuh Dr. Iwan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa yang turut hadirpada acara tersebut juga menyampaikan target vaksinasi untukPropinsi Jawa Timur yakni 70% penduduknya untuk mencapaiherd immunity.

“Kita mengejar 70% penduduk Jawa Timur tuntas divaksinasidalam waktu dekat untuk mencapai herd immunity. Oleh karenaitu kita Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan TNI danPolri bersatu padu memadukan gerak langkah untuk melakukanpercepatan vaksinasi,” ungkap Khofifah.

Khofifah juga mengingatkan kepada Bupati LamonganYuhronur Efendi yang akrab disapa Bupati YES terkait vaksinasianak usia SMP dan SMA agar segera dilaksanakan.

“Kepada Bupati Lamongan titip anak-anak SMP dan SMA yang akan dilakukan vaksinasi serta emberian dosis ketiga untuk paratenaga kesehatan. Para lansia juga agar segera dilakukanpercepatan,” imbuhnya.

Khofifah juga mengatakan ketersesian oksigen di Jawa Timurstoknya mencukupi hanya saja karena permintaannya meningkatdan pendistribusiannya terbatas armada dan tenaga.

“Oleh karena itu diperlukan koordinasi antara rumah sakit danforpimda agar dapat dikondisikan armada dan tenagapendistribusian kebutuhan oksigennya supaya [pemenuhanoksigen tidak terkendala,” tmbah Khofifah.

Enam titik vaksinasi di masyarakat maritime Lamongan hari iniyakni di Kabtor Kecamatan Karnggeneng sebanyak 500 dosis, Kantor Kecamatan Laren 500 dosis, Kantor TPI / TPN Brondong 600 dosis, Kantor Balai DEsa Sedayu Lawas 400 dosis, Ponpes Maslahul Huda Kandangsemangko 300 dosis, danKantor Desa Kemantren 700 dosis.[AS,]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *