Laziz Jateng Berkolaborasi Lakukan Aksi Berbagi Melaui Ekspedisi Kemerdekaan

Daerah270 views

SEMARANG,kabarone.com- .Lazis Jateng, berkolaborasi dengan aksiberbagi.com dan Baitul Maal Muamalat (BMM) menggelar Ekspedisi Kemerdekaan di Gedung Juang 45 Semarang, Minggu, (15/08/2021).

“Momen kemerdekaan selalu mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, perjuangan kita tak lagi sama seperti dahulu, jika dahulu kita berjuang melawan penjajah, maka di saat seperti ini kita berjuang bersama dan berupaya untuk saling peduli, saling membantu dan saling mendukung bangkit dari pandemi,”kata Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar kebermanfaatan yang dirasakan semakin besar.

Peluncuran Ekspedisi Kemerdekaan secara simbolis ditanda dengan penyerahan bingkisan untuk yatim, para pejuang veteran dan dhuafa dan pembagian Al-Qur’an di wilayah Semarang, DIY, Solo, Slawi, Wonosobo, Pemalang, Kendal, dan Purbalingga.

“Untuk masing masing target penerima manfaat sejumlah 760 jiwa, pada tanggal 13-21 Agustus mendatang” imbuh Doso

Pada kegiatan peluncuran Ekspedisi Kemerdekaan dihadiri oleh Imam Masykur selaku Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu selaku Wakil Wali Kota Semarang, Adhi Siswanto Wisnhu Nugroho dari Forkommas RI DPD Jawa Tengah.

“InsyaAllah pemberian sembako untuk para veteran merupakan bentuk apresiasi di Hari Kemerdekaan Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kemudian bagi para anak yatim sebagai upaya membahagiakan anak-anak yatim dalam memperingati Tahun Baru Islam 1443 H,” ungkapnya.

Ketua Panitia Ekspedisi Ardi Wardianto menyebutkan bahwa momen hari kemerdekaan ini di maknai dengan bersama sama berkolabirasi di berbagai lembaga yang banyak di dukung juga oleh Pemerintah.

“Hari ini kami melounching Ekspedisi kemerdekaan di berbagai daerah salah satunya ada di Semarang,Semoga Ekspedisi Kemerdekaan ini menjadi pionir, yang menginspirasi banyak lembaga lainnya agar semakin banyak tercipta kolaborasi-kolaborasi kebermanfaatan lainnya demi terwujudnya Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh untuk bersama bangkit dari pandemi,” ujar dia.

Sementara, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu Mengapresiasi aksi yang di lakukun oleh ke tiga lembaga itu dimana mereka bisa berkolaborasi berbagi untuk Masyarakat luas.

“Kami berharap ini bisa meringankan beban utamanya warga yang terdampak Covid-19 yang saat ini sudah memasuki tahun kedua dalam situasi pandemi ini ,tentu ini juga bisa menjadi supot bagi Institusi ,Stake Holder ,yang nantinya juga bisa membantu masyarakat yang terdampak,”jelas Ita.

Selain itu IMbak Ita, sapaan akrab Wakil Wali kota Semarang ini menyampaikan ,seperti Pesan Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yang ia sampaikan bahwa saat ini ada total 407 anak yatim piatu yang ada di kota semarang dan saat ini data terus di updite untuk kemudian diberikan bantuan.

“Melalui instruksi dari Bapak Walikota bahwa kami dari Pemerintah Kota berbagi tugas di setiap Kelurahan setiap Dinas setiap bagian di beri tugas Untuk mensupot anak anak utamanya di bidang pedidikan ,itu yang saat ini sudah berjalan semoga bisa meringankan beban dari seluruh masyarakat yang terdampak,” jelasnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *