Peran Arutmin Untuk Akses Bukit Mamake, Prosesi Penurunan Bandera HUT RI Digelar

Daerah280 views

KOTABARU,kabarone.com- Prosesi penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekan RI ke 76 yang dilaksanakan di Bukit Mamake Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru berjalan dengan khidmat, Selasa 17/8/2021.

Penurunan bendera merah putih dipimpin langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di dampingi jajaran Forkopimda.

Bupati Kotabaru mengatakan, prosesi penurunan bendera merah putih di bukit mamake sebagai salah satu bentuk pengenalan wisata Kotabaru.

Bukit Mamake ini merupakan salah satu ikon wisata Kotabaru yang harus diperkenalkan ke masyarakat luas, ujar Bupati.

Sementara Supervisor CDEA PT Arutmin Indonesia NPLCT, Yogi Swara PM mengatakan, rasa nasionalisme semakin menggelora saat Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Mamake, kita semakin sadar dan bersyukur memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Arutmin hadir untuk membantu perbaikan akses menuju puncak mamake dengan harapan nantinya akan mempermudah masyarakat untuk dapat menikmati panorama di puncak, ujarnya.

Puncak Mamake merupakan aset pariwisata yang luar biasa dengan pemandangan lautan dan perbukitan serta udara yang sangat segar.

Kata Yogi, membangun pariwisata tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Kotabaru, roda perekonomian dari segala bidang akan saling bersinergi membentuk perekonomian yang kuat dan berkesinambungan, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *