KORAMIL 0812/18 BRONDONG BERSAMA 4 PILAR BERIKAN PELATIHAN ENTRY DATA VAKSINATOR.

Hankam336 views

Lamongan,kabar one.com-Dengan adanya program vaksin massal bagi masyarakat, untuk membantu tugas didalam program tersebut, khususnya proses input data, Koramil 0812/18 Brondong bersama 4pilar menggelar pelatihan untuk Relawan Desa se Kec. Brondong.

” Pelatihan Operator Data Vaksin yang diikuti perwakilan dari masing-masing desa yang ada di Wilayah Kecamatan Brondong di gelar Koramil 0812/18 Brondong dengan pemateri dari Tenaga Kesehatan serta anggota Koramil yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya di Kodim 0812/18 Brondong.

Lamongan, ” ucap Danramil 0812/Brondong Kapten Inf Ali Mahmud, usai memberikan arahan sebelum kegiatan pelatihan.
Pelatihan ini tentang pengetahuan yang harus di kuasai dan dilakukan oleh para operator dari relawan, juga guna untuk menyamakan persepsi serta bagaimana cara input data yang benar.
”Pelibatan masyarakat, khususnya Relawan Desa adalah sebagai tenaga non medis yang membantu kelancaran dan suksesnya Program vaksinasi” terang Danramil.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ada 4 bagian dalam TIM, yaitu ; Bagian Pendaftaran/registrasi, Bagian Screning yang menentukan bisa tidaknya divaksin, Bagian Nakes Penyutikan Vaksin dan Bagian Input data vaksinasi serta Observasi, ” jelas Danramil.
Untuk kecepatan vaksinasi, kita tidak bisa hanya membebankan tugas kepada Nakes.[AS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *