Bantu Percepatan Vaksinasi, Arutmin Gelar Vaksinasi Bersama Dinkes Kotabaru

Daerah209 views

KOTABARU,kabarone.com- Program penanggulangan covid-19 menjadi program prioritas utama PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin bagi masyarakat lingkar Tambang, berbagai program telah dilaksanakan sejak wabah Pandemi melanda Indonesia awal tahun 2020.

Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya bantuan masker kepada masyarakat, bantuan pengadaan sarana cuci tangan untuk Kantor dan fasilitas umum, sosialisasi bahaya dan penanggulangan covid-19 kepada masyarakat, bantuan untuk tim gugus tugas Kecamatan, bantuan untuk pondok pesantren dan beberapa program lainnya.

Terbaru, Jum’at 17/9/2021 lalu PT Arutmin Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru dan Puskesmas lingkar Tambang Senakin dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum dan antusias masyarakat sangat tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti mengatakan, bahwa program kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan perusahaan akan terus diupayakan agar sasaran untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Kotabaru dapat segera tercapai.

Dengan melihat antusias masyarakat Dinas Kesehatan menambah kuota vaksin, sehingga pelaksanaan vaksinasi akan dilanjutkan keharinya yaitu selama dua hari, ujar Astuti.

Kalau tidak sempat tahun ini, setidaknya tahun depan, jadi untuk itulah saya mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia karena sebelum di Tambang Senakin kita juga sudah dilaksanakan kerjasama dengan PT Arutmin Indonesia NPLCT untuk pelaksanaan program vaksinasi di Kotabaru, jelasnya.

Perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Syamsir Alam menyampaikan, bahwa sejak awal pandemi, PT Arutmin Indonesia sudah menjadikan program penanggulangan covid-19 menjadi program yang prioritas.

Untuk itulah berbagai program dilaksanakan termasuk kegiatan vaksinasi ini yang kita anggap cukup sukses karena tingginya antusiasme masyarakat yang ingin divaksin.

Sementara itu, Plt. Camat Kelumpang Tengah Drs. Zainal Ilmi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Kelumpang Tengah, semoga dengan kerjasama ini, kegiatan bisa kembali normal dengan terciptanya herd immunity, ujarnya mengakhiri,(HRZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *